Tontowi/Liliyana melenggang ke semifinal

Jum'at, 04 April 2014 - 18:24 WIB
Tontowi/Liliyana melenggang ke semifinal
Tontowi/Liliyana melenggang ke semifinal
A A A
Sindonews.com - Pasangan ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir membuktikan kelasnya sebagai peringkat dua dunia dengan mengalahkan Mads Pieler Kolding/Kamila Rytter dari Denmark, Jumat (4/4). Kemenangan itu membuat Indonesia menjejakkan satu kakinya ke semifinal India Open Terbuka 2014.

Juara All England 2014 lalu itu tak kesulitan melawan Mads Pieler/Kamila dengan menang straight 21-15 21-9. Tontowi/Liliyana bermain apik untuk menegaskan langkah Indonesia ke final.

Duet pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu memenangkan pertarungan ketiganya melawan pasangan Denmark itu. Owi/Butet memang unggul secara head to head setelah dua pertemuan sebelumnya sempat bertemu dengan meraih kemenangan dua kali di tahun 2012 dan 2013.

Kemenangan ini sekaligus menyelamatkan muka Indonesia setelah sebelumnya pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Debby Susanto kalah dari unggulan China, Zhang Nan/Zhao Yunlei. Owi/Butet tinggal menunggu lawan antara ganda campuran Malaysia Peng Soon Chan/Pei Jing Lai yang sedang melawan pasangan Korea Sung Hyun Ko/Ha Na Kim saat berita ini diturunkan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7560 seconds (0.1#10.140)
pixels