Harley Davidson ingin diperkuat The Doctor

Minggu, 06 April 2014 - 11:43 WIB
Harley Davidson ingin diperkuat The Doctor
Harley Davidson ingin diperkuat The Doctor
A A A
Sindonews.com - Setelah tim Suzuki ingin menarik Valentino Rossi untuk menjadi pembalapnya di musim MotoGP 2015, Harley Davidson tak mau ketinggalan motor legendaris pabrikan Amerika Serikat itu juga kepincut dengan sang legenda MotoGP. Rencana HD yang akan ikut meramaikan Moto GP 2016 membuat HD ngotot dapatkan Rossi.

Seorang juru bicara HD mengatakan bahwa pihaknya kini sedang mengevaluasi seri MotoGP, sekaligus berbicara dengan Rossi tentang masa depan karirnya usai kontrak bersama Yamaha.

“Dengan berubahnya peraturan MotoGP tahun depan, kami merasa inilah waktu yang tepat bagi Harley-Davidson kembali ke motorsport internasional,” ujar juru bicara HD, seperti superbikeplanet, Minggu, (6/4).

Keinginan Harley-Davidson mengikuti kejuaraan internasional sekelas MotoGP ini ingin merangkul konsumen lebih luas di kawasan Afrika dan Asia. Tutama memasarkan keluarga barunya HD Street 750 dan Street 500.

“MotoGP secara konsisten harus bisa lebih cepat dalam pengembangan motor agar bisa menang. Kami tengah berencana memperkenalkan terlebih dahulu mercandise tim MotoGP untuk menunjukkan keseriusan kami. Bahkan Rossi telah Harley Davidson XR750 di track Indianapolis,

Sayangnya masih belum ada kabar basis mesin apakah yang akan digunakan HD untuk terjun di MotoGP. Namun diindikasikan basis mesin V-Rod menjadi andalan untuk terjun di MotoGP.

“V-Rod salah satu mesin yang cukup sportif. Frame sangat kokoh dan V-Twin kami hanya sedikit diberi sentuhan agar semakin kencang. Standar ECU yang akan dibagikan ke peserta di MotoGP 2016 dan ada kesempatan untuk menyesuaikan sistem elektroniknya agar sesuai dengan mesin H-D,” pungkasnya.

Selama 18 bulan ini H-D telah mencoba berkomunikasi dengan manager Valentino Rossi untuk menjadi pebalap utama di H-D Factory MotoGP. “Kami telah meninggalkan beberapa pesan di ponsel Rossi. Sepertinya ia masih sibuk dan belum sempat menelpon kami,” ujar juru bicara H-D ini.

“Kami yakin Rossi tertarik dan optimis ia bisa menjadi pebalap kami di seri pembuka 2016,” tambahnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7685 seconds (0.1#10.140)