Demi tiket Liga Champions

Minggu, 06 April 2014 - 14:13 WIB
Demi tiket Liga Champions
Demi tiket Liga Champions
A A A
Sindonews.com – Duel seru dipastikan akan tersaji di Goodison Park saat Everton menjamu Arsenal dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu, (6/4) nanti malam. Pasalnya, kedua tim sedang dalam misi menjaga peluang lolos ke zona Liga Champions musim depan.

The Toffees –julukan Everton- sedang dalam semangat penuh demi masuk empat besar dan lolos ke Liga Champions musim ini. Anak asuh Roberto Martinez kini duduk diperingkat kelima dengan poin 60 terpaut empat angka dari Arsenal yang duduk di empat besar dengan poin 64. Maka dari itu, mengalahkan Arsenal adalah salah satu syarat mendekat ke zona Eropa.

“Pertandingan yang kami mainkan saat perempat final FA Cup melawan mereka adalah pertandingan yang buruk. Oleh karena itu, kami harus memastikan pertandingan ini kami bermain baik,” kata Martinez.

Di sisi Arsenal, pertandingan ini juga tidak kalah penting. The Gunners sedang mengincar kemenangan perdana setelah tiga laga tanpa poin penuh. Selain itu, kemenangan atas Everton akan membuat Olivier Giroud dkk tetap aman di zona Eropa sekaligus menjaga peluang juara meski terhitung tipis. Apalagi, pesaing-pesaing mereka semisal Manchester City dan Chelsea telah merengguk kemenangan kemarin.

“Ini adalah kesempatan untuk melaju dan juga kesempatan untuk memperlebar jarak dari Everton,” kata Wenger.


Sektor sayap diperkirakan akan menjadi pusat serangan kedua tim. Pasalnya, baik Everton maupun Arsenal sama-sama memiliki bek sayap yang agresif. Leighton Baines dan Seamus Coleman di Everton tak jarang maju membantu Romelo Lukaku didepan sementara Bacary Sagna dan Kierran Gibbs juga kerap merepotkan pertahanan lawan dengan umpan-umpan silang mereka.

Mengenai komposisi pemain, Everton dipastikan tidak diperkuat dua figur kunci , kapten Phil Jagielka serta playmaker Steven Pienaar. Sedangkan Arsenal tidak akan diperkuat Koscielny, Jack Wilshere dan Oezil yang dipertemuan pertama musim ini mencetak gol kemenangan. Hanya saja bagi Arsenal, Aaron Ramsey yang sudah lama absen karena cedera sudah bisa berlatih dan bisa saja dimainkan.




Prakiraan formasi;




Everton (4-2-3-1): Howard; Distin, Stones, Coleman, Baines; McCarthy, Barry, Osman, Deolofeu, Barkley; Lukaku.




Arsenal (4-2-3-1): Sczeszny; Mertesacker, Vermaelen, Gibbs, Sagna; Arteta, Flamini, Rosicky, Cazorla, Podolski; Giroud.




(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4622 seconds (0.1#10.140)