Persebaya puas kinerja tim statistik

Senin, 07 April 2014 - 11:50 WIB
Persebaya puas kinerja tim statistik
Persebaya puas kinerja tim statistik
A A A
Sindonews.com - Kerja sama jangka panjang tampaknya akan segera dijalin Persebaya dengan tim Labola. Kinerja lembaga khusus statistik dan analisa sepak bola itu dianggap memuaskan.

Manager Coach Persebaya Rahmad Darmawan mengakui jika kerja tim High Performance Unit (HPU) sangat memuaskan karena cukup membantu dalam mengevaluasi setiap pemain di timnya.''Data yang diberikan akurat, tidak ada yang ditutupi. Semua penilaian terhadap pemain ada. Kita jadi tahu kelebihan dan kekurangan kita,''ucapnya.

Bukan hanya memberikan data statistik pemain Persebaya. Namun data dari Labola juga bisa membantu menganalisis kekuatan lawan.''Kita juga menjadi tahu kekuatan, kelebihan maupun kekuatan lawan. Sehingga bisa kita petakan,''ucap mantan pelatih Timnas Sea Games 2013 itu.

Dianggap sangat membantu, pria yang akrab dipanggil RD itu berharap manajamen Persebaya bisa memperpanjang masa kerjasama dengan Labola.''Kalau bisa teruskan kerja sama dengan mereka. Tapi itu tergantung negosiasi manajemen,''ucapnya.

Durasi kerja sama Persebaya dengan Labola memang singkat hanya dua pertandingan terakhir sebelum jeda kompetisi, yakni lawan Persiba Balikpapan (9 Maret) dan Persepam Madura United (14 Maret). Ide melibatkan tim statistik muncul lantaran manajemen kesulitan dalam memberikan penilaian kepada pemain saat terjadi evaluasi.

Seperti diketahui, di awal musim Persebaya sudah melakukan dua pencoretan pemain karena dianggap tidak memberikan konstribusi kepada tim yaitu Leo Saputra dan pemain asing, Patrick Nzekou. Saat itu, sempat terjadi tarik ulur lantaran data pemain selama tampil di lapangan kurang.

Sementara Direktur Olahraga Persebaya Dhimam Abror Djuraid juga tak menampik kemungkinan terjadinya perpanjangan kontrak dengan tim HPU.''Kita lihat saja. Kalau bagus, ya lanjut. Apalagi dari sana akan ketahuan semua. Kita bisa lihat jumlah passing dan shooting-nya para pemain dan tim dalam satu pertandingan itu berapa,''ucapnya.

Diakui Abror, jika kerja sama dengan Labola relatif pendek karena hanya dua pertandingan. Ini sengaja dilakukan untuk melihat hasil kinerjanya lebih dulu.''Kontrak awal dua pertandingan memang untuk melihat dulu seberapa besar pengaruhnya kepada tim. Dalam waktu dekat akan kita putuskan, kita kerja sama lagi atau tidak,''ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7015 seconds (0.1#10.140)