Persijap pressing ketat Semen Padang

Senin, 07 April 2014 - 15:57 WIB
Persijap pressing ketat Semen Padang
Persijap pressing ketat Semen Padang
A A A
Sindonews.com - Duel Persijap Jepara menghadapi Semen Padang pada 12 April mendatang diperkirakan bakal berlangsung ketat. Dilihat dari materi pemain, Kabau Sirah, julukan Semen Padang memiliki sejumlah pemain bintang seperti Esteban Vizcarra, Hendra Bayauw, dan Eka Ramdani.

Kemudian juga ada Yu Hyun Joo asal Korea Selatan yang beroperasi di lini tengah dan memiliki performa baik. Pemain lincah Hendra Bayauw juga perlu diwaspadai karena memiliki kecepatan dalam menusuk pertahanan lawan dan crossing yang baik. Kemudian pada barisan depan, kemungkinan besar juga diturunkan adalah Airlangga Sucipto, bekas bomber Persib Bandung. Pada barisan belakang, juga ada mantan pemain Persis Solo Wahyu Wijiastanto.
Esteban Vizcarra, legiun asing asal Argentina selama ini bermain impresif dan cukup produktif dengan memberi kontribusi 2 gol, salah satunya melalui titik putih. Adapun Airlangga Sucipto, baru mencetak 1 gol.

Sementara kekuatan Persijap sendiri di lini tengah juga diisi oleh pemain berpengalaman seperti Cucu Hidayat, Anam Syahrul, Claudio Luis Sobrinho (Brasil) dan Ahmad Noviandani. Claudio Luis, debutan baru Persijap ini bermain impresif dan juga sudah memberi kontribusi gol. Di benteng pertahanan, Evaldo Silva, ekspatriat asal Brasil ini sampai saat ini belum tergantikan posisinya.

Pada barisan depan, pemain berpengalaman, Noor Hadi dan Boy Jati Asmara, masih menjadi andalan sejauh ini. Performa Cucu Hidayat juga semakin baik kendati baru bergabung. Terbukti, bekas pemain Maung Bandung itu saat pertandingan menghadapi Persik Kediri diturunkan sampai pertandingan selesai.

Adapun Boy Jati Asmara yang datang ke Jepara bersamaan dengan Cucu Hidayat, performanya juga membaik dan cenderung stabil. Kendati sama-sama memiliki materi pemain bagus, Semen Padang lebih mulus dalam menapak kompetisi dengan menorehkan hasil cukup bagus karena sudah bisa meraih dua kemenangan, satu kali seri, dan dua kali kalah. Adapun Laskar Kalinyamat, dari enam pertandingan yang sudah dilalui, baru satu kali menang dan satu kali seri, sisanya menelan kekalahan.

Pelatih Persijap Jepara Raja Isa mengatakan, pihaknya juga siap memberikan tekanan kepada Semen Padang. Menurutnya, yang perlu diwaspadai dari Semen Padang adalah keempat gelandangnya yang selama ini bermain cukup baik. Seperti Yu Hyun Joo, Eka Ramdani, Hendra Bayau dan Esteban Vizcarra.''Mereka rajin naik dan turun, baik itu di gelandang kanan dan kiri. Kita akan siapkan beberapa taktik untuk meredamnya,''kata Raja Isa.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9163 seconds (0.1#10.140)