Yakuhimo FC bermarkas di Mattoanging

Senin, 07 April 2014 - 17:22 WIB
Yakuhimo FC bermarkas di Mattoanging
Yakuhimo FC bermarkas di Mattoanging
A A A
Sindonews.com - Klub Yahukimo FC resmi bermarkas di Stadion Mattoanging, Makassar, untuk menjalani kompetisi Divisi Utama tahun ini. Itu setelah pihak manajemen stadion dan klub mendapat kesepakatan bersama.
Kabar ber-homebase-nya klub asal Provinsi Papua yakni tersebut di Makassar memang dibenarkan oleh manajer pengelola Stadion Mattoanging (kini Stadion Andi Mattalatta). Bukan hanya itu, tahun lalu klub tersebut juga sudah menjadikan stadion berkapasitas 15 penonton ini sebagai markas kebesarannya.

Mirdan Miā€™ding, pengelola stadion yang dikonfirmasi mengatakan, jika pihaknya dan manajemen Yahukimo FC telah menemukan kesepakatan kontrak untuk menggunakan Stadion Andi Mattalatta sebagai homebase musim atau dengan tujuh pertandingan.''Ini seperti musim lalu, klub tersebut juga menggunakan stadion ini sebagai homebase,''kata dia.

Memang, klub ini selalu memercayakan stadion kebanggaan masayrakat Makassar tersebut sebagai markasnya. Terbukti, tahun lalu saat berkompetisi di Divisi Utama, tim asal kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua ini juga menjamu tamunya di Stadion Mattoanging.

Selain hal itu, di musim ini, Yahukimo FC yang kembali mengajukan Stadion Andi Mattoanging sebagai homebase mendapat penilaian A dari hasil verifikasi yang dilakukan pihak Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT. Liga Indonesia. Padahal beberapa bulan lalu, stadion tersebut juga diverifikasi oleh PSSI sebagai markas bagi PSM yang berkompetisi di Indonesia Super League (ISL).

Saat Mirdan dikonfirmasi soal kesempatan PSM untuk menjadikan stadion tersebut sebagai hombase, dirinya mengaku pihaknya tetap membuka ruang untuk tim kebanggaan masyarakat Sulsel tersebut.''Nanti akan diatur jadwalnya, yang jelas pasti PSM akan diprioritaskan,''terangnya.

Bukan hanya itu, Mirdan menambahkan, jika hasil verifikasi terakhir, stadion yang berada di bawah naungan Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) tersebut mendapat nilai A untuk dijadikan homebase buat tim yang berkompetisi di Indonesia.''Pihak kami terus melakukan perbaikan stadion jadi lebih baik,''paparnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8625 seconds (0.1#10.140)