Gamba Osaka tantang tim raksasa ISL

Senin, 07 April 2014 - 17:33 WIB
Gamba Osaka tantang...
Gamba Osaka tantang tim raksasa ISL
A A A
Sindonews.com - CEO PT. Liga Indonesia (Liga), Joko Driyono, menyampaikan keinginan klub Jepang, Gamba Osaka, menggelar dua laga uji coba di Indonesia. Tiga klub Indonesia Super League (ISL) pun jadi nominasi.

Persija Jakarta, Arema Cronus, dan Persib Bandung menjadi tiga nominator calon lawan klub Divisi I J-League tersebut. Jokdri, sapaan akrab Joko Driyono, menyatakan, jika laga persahabatan tersebut bagian dari kerja sama antara Liga dengan J-League.

''Mereka (Gamba Osaka) akan melakukan pertandingan persahabatan di Indonesia. Akan ada dua laga uji coba, sementara tiga klub calon lawannya adalah Arema, Persija, dan Persib. Ketiga klub tersebut jadi nominasinya,''ungkap Joko.

Walau keinginan tersebut sudah disampaikan, Joko belum bisa memastikan kapan keinginan tersebut akan terlaksana. Namun, pria yang juga menjabat sebagai sekretaris jenderal (Sekjen) PSSI itu menegaskan, jika partai uji coba tetap digelar pada tahun ini.

''Sebenarnya ada keinginan menggelar pertandingan tersebut, yakni di bulan Mei 2014. Karena periode kosong di ISL hanya itu. Intinya, partai tersebut akan digelar tahun ini,''jelas Joko.

Kerja sama antara Liga dengan J-League, sebetulnya sudah berjalan. Selain rencana kedatangan klub Jepang ke Indonesia untuk menggelar laga uji coba, Liga dan J-League sudah melakukan kerja sama dipertukaran antar pemain.

Sejauh ini, sudah ada pemain-pemain yang sempat menjajal peruntungan di Negeri Sakura tersebut. Seperti Syakir Sulaiman dan Andik Vermansyah yang sempat menjalani trial dan try out di Ventforet Kofu. Namun, kedua pemain tersebut tidak semujur Irfan Bachdim, yang akhirnya bergabung dengan Kofu.

Kehadiran Irfan yang melejit saat memperkuat tim nasional (timnas) Indonesia di Piala AFF 2010, mendapat penilaian positif dari pelatih Kofu, Hiroshi Jofuku. Menurutnya, pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, tersebut, mampu beradaptasi dengan baik di klub yang bermarkas di Yamanashi Chuo Bank Stadium
Kofu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1694 seconds (0.1#10.140)