Perjuangan mantapkan posisi

Senin, 07 April 2014 - 21:16 WIB
Perjuangan mantapkan posisi
Perjuangan mantapkan posisi
A A A
Sindonews.com - Juventus bakal kembali berjuang menjauhi kejaran AS Roma sekaligus memantapkan posisinya sebagai pemuncak klasemen ketika menjamu Livorno dalam laga lanjutan Serie A, Selasa (8/4) dini hari. Dengan sisa tujuh pertandingan hingga akhir musim, maka wajib hukumannya bagi skuat asuhan Antonio Conte untuk mengamankan tiga poin jika tidak ingin terkejar.

Ditambah sebelumnya Juventus gagal mempertahankan rekor 22 laga tak pernah kalah di Serie A, ketika harus takluk dari Napoli pada akhir pekan lalu. Meski tetap memimpin, namun tim berjuluk Si Nyonya Tua itu tentu berhasrat bangkit demi memperbesar peluang mereka meraih hattrick scudetto dengan menjauhi kejaran Roma.

Juve sendiri sedang berada dalam periode sulit setelah kelelahan mulai melanda skuat I Bianconerri -julukan Juve- dengan jadwal padat di Serie A dan Europa League. Sementara itu badai cedera juga menyapa skuat asuhan Conte yang kemungkinan besar tidak bisa mengandalkan beberapa pemain utama seperti Andrea Barzagli, Angelo Ogbonna, Federico Peluso, dan Carlos Tevez.

Tevez yang merupakan mesin gol Juve terlihat cedera ketika ditarik keluar lapangan saat Olympique Lyon tengah pekan lalu. Sementara cedera paha menimpa dua bertahan mereka Barzagli dan Ogbonna. Hal yang sama juga berlaku kepada Simone Pepe yang kemungkinan besar bakal absen karena masalah paha.

Kondisi ini tentu menjadi pekerjaan rumah bagi Conte untuk meraih hasil terbaik di Juventus Stadium. Kondisi lawan mereka, Livorno juga tidak dalam kondisi bagus setelah masih berkutat di zona degradasi. Tim tamu hanya mampu meraih sepasang kemenangan dari sepuluh laga terkahir. Tiga hasil imbang plus lima kekalahan jadi variasinya.

Meski begitu Livorno yang tengah termotivasi untuk menjauhi zona degradasi patut diwaspadai, apalagi mereka membawa modal positif usai menahan imbang Inter Milan 2-2. Juventus sendiri memang unggul di atas kertas baik dari segi kualitas maupun kedalam skuat, namun apapun masih bisa terjadi pada laga nanti.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6389 seconds (0.1#10.140)