AC Milan taklukan Genoa

Selasa, 08 April 2014 - 03:56 WIB
AC Milan taklukan Genoa
AC Milan taklukan Genoa
A A A
Sindonews.com - Laga Serie A Italia antara Genoa dan AC Milan berlangsung di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Genova Selasa, (8/4) dini hari WIB. AC Milan unggul 2-0 atas tuan rumah . Genoa mampu memberikan tekanan hebat setelah gol pertama tercipta namun lini belakang Milan sulit untuk dibongkar.

Pada menit awal, serangan Milan dari sayap kiri tak mengancam gawang Genoa. Crossing melambung Constant dengan mudah dihalau Marchese. Milan melancarkan serangan dari tengah lapangan. Montolivo melepas umpan lambung ke depan kotak penalti, Pazzini coba memantulkan bola ke muka gawang, namun berhasil diantisipasi pertahanan Genoa.

Sepuluh menit berlalu, Genoa masih belum mampu keluar dari tekanan para pemain Milan. Pasukan Gian Piero Gasperini hanya sesekali melakukan counter attack.

Menit 20, Sepakan keras mendatar pemain pinjaman Queens Park Rangers itu merangsek ke sisi kiri gawang Genoa. Perin sudah meregangkan tubuhnya, namun terlambat. Bola bergulir deras menusuk ke jala Il Grigoni. Milan unggul 1-0!

Tertinggal satu gol membuat Gasperini gerah. Di technical area, eks pelatih Inter Milan itu memberikan instruksi kepada anak asuhnya. Menit 36, Genoa berpeluang menyamakan skor! Kali ini via percobaan Bertolacci di luar kotak penalti, namun bola masih melenceng tipis ke sisi kanan gawang Milan.

Kaka terperangkap off side setelah menerima umpan Pazzini di wilayah pertahanan Genoa. Serangan Milan di paruh kedua kandas. Menit 48, Genoa gagal mengancam gawang Milan. Bola berhasil dihalau De Jong keluar kotak penalti. Genoa nyaris saja memperkecil kedudukan! Sayang, tembakan Motta dari depan kotak penalti Milan masih terlalu lemah. Abiatti tak kesulitan mengamankan bola.

Keisuke Hondaberhasil lolos dari jebakan off-side dan merangsek cepat wilayah pertahanan Genoa. Sampai di dalam kotak penalti, eks CSKA Moskwa itu lantas melepaskan tembakan lob yang gagal dihalau Perin. Gol yang cantik! 2-0.

Serangan cepat Genoa yang dikreasi Fetfatzidis sukses mengacaukan pertahanan Milan. Gelandang lincah Genoa itu melepas umpan diagonal ke sayap kiri, yang lansung diteruskan Marchese ke muka gawang. Sayang, bola berhasil dihalau Rami sebelum sampai ke kaki Gilardino.

Menit 73 Marco Motta melepaskan tembakan volley, memanfaatkan corner kick rekan setimnya. Bola merangsek telak ke sisi kiri gawang Abiatti tanpa mampu dihalau dengan sempurna oleh sang kiper. Skor pun berubah, 2-1.

Milan kembali meneror pertahanan Genoa! Kali ini melalui sepakan keras Bonera dari luar kotak penalti. Sayang, bola berhasil diselamatkan Perin. Namun hingga laga usai skor 2-1 keunggulan untuk Milan tak berubah.

Susunan Pemain

Milan : Amelia, Gabriel, Zapata, Zaccardo, Abate, Urby, Cristante, Poli, Birsa, Saponara, Robinho, Balotelli.

Genoa : Bizzarri, Donnaruma, Antonini, De Ceglie, Portanova, Gamberini, Cabral, Cofie, Centurion, Konate, CalaiĆ².
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2943 seconds (0.1#10.140)