Dunia kehilangan sang maestro otomotif

Selasa, 08 April 2014 - 04:11 WIB
Dunia kehilangan sang maestro otomotif
Dunia kehilangan sang maestro otomotif
A A A
Sindonews.com - Berita duka datang dari Massimo Tamburini yang meninggal 6 April 2014 kemarin. Desainer motor asal Italia meninggal pada usia 70 setelah pertempuran selama berbulan-bulan dengan kanker paru-paru.

Tamburini tercatat sebagai salah satu maestro desain di industri sepeda motor. Beberapa motor merek dunia lahir dari tangan dingin Tamburini. Seperti Ducati 916 Superbike dan MV Agusta F4, dua sepeda motor sport yang paling ikonik hingga saat ini. Namun, Tamburini paling dikenal karena kontribusinya pada Cagiva, Ducati, MV Agusta, dan Bimota.

" Massimo Tamburini adalah salah satu legenda industri sepeda motor . Aku ingin mengingat gairah, semangat dan tekad . Dia adalah seorang desainer yang besar, tetapi di atas semua ia benar-benar bergairah tentang sepeda motor . Dia meninggalkan perusahaan kami warisan yang berharga dan akan selalu menempati tempat yang terhormat di antara sepeda motor yang hebat , "kata Presiden MV Agusta, Giovanni Castiglioni, motorcycle, Selasa (8/4).

Sementara di MV Agusta, pekerjaan Tamburini memiliki pengaruh yang lebih besar. Dengan beberapa model line-up MV Agusta sampai saat ini masih dibangun di atas iterasi pertama Tamburini. Seperti F4 superbike dan Brutale street-naked.

Karya Tamburini bahkan ditransendensikan di dunia roda dua dan mulai menggugah kesadaran mainstream. Beberapa karyanya juga ditampilkan dalam The Guggenheim Museum di New York City, selama pameran “The Art of the Motorcycle”.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7312 seconds (0.1#10.140)