Gulung Madrid langkah Dortmund tamat

Rabu, 09 April 2014 - 03:41 WIB
Gulung Madrid langkah Dortmund tamat
Gulung Madrid langkah Dortmund tamat
A A A
Sindonews.com - Partai leg kedua babak perempat-final Liga Champions antara Borussia Dortmund dan Real Madrid di Stadion SignalIduna Park, Rabu (9/4) dini hari WIB. Marco Reus cetak dua gol di babak pertama namun skor tersebut tak membuat Dortmund lanjut ke babak semi final.

Madrid langsung mencoba mengambil alih kendali permainan. Bola mereka gulirkan ke segala penjuru lapangan untuk memancing keluar para pemain Dortmund dari "sarangnya".

Dortmund terlihat masih belum nyaman menguasai bola. Pressing Madrid menyulitkan mereka. Serangan cepat Dortmund kandas. Umpan lob Mkhitaryan di depan kotak penalti Madrid tak sampai ke Lewandowski, yang berlari menusuk ke arah gawang. Carvajal sukses menghalau bola.

Menit 16 Piszczek terlihat menahan crossing Coentrao dengan tangan di dalama kotak terlarang. .
Hadiah penalti gagalkan dituntaskan, pasalnya seepakan keras Angel Di María berhasil dimentahkan Weidenfeller. Bola yang mengarah ke sisi kanan gawang dengan mudah ditepis sang kiper. Tuan rumah pun bersorak.

Menit 24, Marco Reus berhasil memanfaatkan back-pass tanggung Pepe. Dengan mudah, ia menaklukkan Casillas dengan tembakan mendatar. Westfalen bergelora. 1-0.

Menit 37, Reus bikin gol kedua, meneruskan bola rebound hasil sepakan Lewandowski yang membentur tiang gawang. Dengan tenang, Reus melepaskan tembakan keras ke tengah gawang. 2-0.

Memasuki babak kedua, Bale dari depan kotak penalti Dortmund, eks Tottenham itu melepaskan tembakan kaki kiri ke arah gawang, namun bola masih mampu diblok Weidenfeller. Beberapa detik kemudian, Di Maria coba meneruskan bola, tetapi sepakan kerasnya tak mengarah ke sasaran.

Coentrao merangsek ke sisi kanan kotak penalti Dortmund sebelum mengirim umpan silang mendatar ke muka gawang. Bola berhasil dihalau Hummels. Serangan Madrid dari sayap kanan tak berakhir manis. Crossing melambung Isco terlalu kencang bergulir. Benzema tak sanggup menjangkau bola.

Menit 70, Casillas kembali melakukan penyelamatan gemilang! Kali ini kiper Madrid itu mampu menepis tembakan Großkreutz yang mengarah ke tengah gawang. El Real beruntung memiliki kapten seperti San Iker.

Hingga menit 77, Dortmund masih mendominasi jalannya pertandingan, seperti paruh pertama. Namun di babak kedua ini mereka mendapatkan perlawanan lebih sengit dari Madrid, yang beberapa kali mampu mengancam gawang Weidenfeller. Sepak pojok Dortmund tak mengancam gawang tim tamu. Pertahanan Madrid berhasil melakukan antisipasi dengan baik.

Nyaris saja ia membungkam publik Westfalen! Sayang, sepakan melengkung sang gelandang masih melebar ke sisi kanan gawang. Dortmund harus mewaspadai counter attack Madrid. Namun skor 2-0 tak berubah hingga akhir laga.

Berikut susunan pemain kedua kesebelasan:

Borussia Dortmund : Weidenfeller, Freidrich, Hummels, Piszczek, Durm, Mkhitaryan, Reus, Jojic, Grosskreutz, Kirch, Lewandowski.

Subs: Langerak, Sokratis, Hofmann, Sahin, Aubameyang, Schieber, Ducksch.

Real Madrid: Casillas, Pepe, Ramos, Coentrao, Carvajal, Bale, Alonso, Modric, Di Maria, Illarramendi, Benzema.

Subs: Lopez, Varane, Nacho, Casemiro, Isco, Cristiano, Morata
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6527 seconds (0.1#10.140)