Tasmanian Devil difokuskan untuk Tour de France

Rabu, 09 April 2014 - 19:22 WIB
Tasmanian Devil difokuskan untuk Tour de France
Tasmanian Devil difokuskan untuk Tour de France
A A A
Sindonews.com - Demi tampil maksimal di ajang Tour de France, tim balap sepeda Team Sky memutuskan pembalapnya Richie Porte tidak ambil bagian di gelaran Giro d'Italia, yang berlangsung pada bulan depan.

Pada awalnya, pembalap asal Australia itu dipersiapkan untuk merebut seluruh kemenangan di tahun pertama Grand Tour. Akan tetapi, Team Sky lebih memilih agar Tasmanian Devil (julukan Porte) fokus mendukung Chris Froome di Tour de France.

Sejauh musim ini, kiprah Porte lebih banyak diganggu oleh penyakit, bahkan dia absen sebulan penuh pada Maret lalu. Alhasil, pria 29 tahun itu tak bisa mengikuti tahap awal balapan Tirreno-Adriatico dan Volta a Catalunya.

Dengan kondisi tersebut, Porte pun tidak disertakan dalam persiapan untuk Giro d'Italia, yang akan dibuka di Belfast (Irlandia Utara) pada 9 Mei, dan berkahir di Trieste pada 1 Juni mendatang.

"Richie selalu akan menunggangi sepedanya di Tour de France tahun ini, tapi sekarang ini berarti bahwa dia bisa sepenuhnya fokus untuk berada di bentuk terbaiknya tanpa harus ada tantangan tambahan Giro d'Italia," jelas head of performance support Team Sky, Tim Kerrison, seperti dikutip Sky Sports.

"Dia berperan penting dalam kemenangan Tour (de France) kami pada 2012 dan 2013, dan kami ingin dia melakukan hal yang sama lagi tahun ini."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7151 seconds (0.1#10.140)