Farah bidik pecahkan rekor

Kamis, 10 April 2014 - 10:33 WIB
Farah bidik pecahkan rekor
Farah bidik pecahkan rekor
A A A
Sindonews.com - Event tahunan London Marathon tinggal menyisakan beberapa hari lagi. Namun suasana jelang event terbesar di Inggris itu sudah terasa. Hal itu terliahat ketika para peserta sudah mulai melakukan pemanasan di Menara London.

Dalam London Marathon kali ini, peraih juara Olimpiade dua kali berturut-turut asal Inggris, Mo Farah, adalah salah satu dari 30.000 pelari yang akan ikut berkompetisi di perlombaan yang berjarak 26 mil (41,84 kilometer). Tidak hanya atlet atletik saja yang bakal ambil bagian dalam acara ini.

Charlie Webster (Presenter Sky Sports TV), Laura Wright (model) serta mantan pemain sepak bola Michael Owen bakal ikut meramaikan event tahunan tersebut. Perlombaan London Marathon merupakan kompetisi untuk amal yang pertama kali digelar pada tahun 1981. Olahraga ini kemudian menjadi kalender utama di Inggris yang diikuti para atlet profesional maupun amatir.

Pada event ini, Farah sudah pasang target bahwa dirinya bakal menghapus rekor Steve Jones 2 jam 7 menit 13 detik pada tahun 1985 lalu. Dengan kata lain, peraih medali emas di Olimpiade London 2012 itu bakal memecahkan rekor.

"Target utama saya adalah memecahkan rekor baru. Saya akan berada di London Marathon bersama dengan ribuan peserta dan saya tidak akan berada di sini, jika saya tidak percaya bahwa saya bisa menang," kata Farah dilansir DailyMail, Kamis (10/4).

"Saya selalu bersikap optimistis setiap kali mengikuti kompetisi bahwa saya ingin memenangkan kompetisi tersebut. Sehingga saya tidak akan berada di sini jika saya tidak berpikir saya bisa. Saya telah menjajal sejumlah kompetisi di dunia, tapi saya ingin menguji diriku sendiri dan itu akan menjadi ujian besar bagi saya di akhir pekan ini," tukasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5938 seconds (0.1#10.140)