Kekuatan Laskar Sultan Agung amburadul

Kamis, 10 April 2014 - 17:17 WIB
Kekuatan Laskar Sultan Agung amburadul
Kekuatan Laskar Sultan Agung amburadul
A A A
Sindonews.com - Pelatih Persiba Bantul Sajuri Syahid kebingungan menentukan pemain menjelang lawatan ke Persepam Madura pada Senin (14/4). Pasalnya, komposisi tim yang ada saat ini belum sesuai harapannya setelah dilakukan perbaikan hingga sekitar dua minggu terakhir ini.
Dia mengatakan, para pemainnya masih banyak yang melakukan blunder. Khususnya di lini tengah, yaitu M Aulia dan Arwin Rabda. Kedua gelandang tersebut masih belum bisa menyatu untuk mengembangkan permainan lini tengah.''Mereka masih banyak blunder, salah passing,''kata dia.
Ini karena pemain pilihan utamanya, Abdul Majed Mony dihantam cedera beberapa waktu lalu ketika latihan. Seharusnya, Mony dipasangkan dengan Arwin Rabda, seperti saat menjamu Mitra Kukar. ''Belum tahu sampai kapan sembuhnya Mony. Kalau tidak bisa (diturunkan saat melawan Persepam) ya nanti seadanya,” tuturnya.

Tak hanya lini tengah, di tembok pertahanan juga masih dirisaukan tidak bisa diturunkannya Johan Ibo yang berposisi di centerback untuk menempati wingback kanan. Ibo sudah mendapatkan tiga kartu kuning berturut-turut. Kemungkinan, Sajuri memercayakan Didik meski permainan pemain tersebut masih belum konsisten.''Didik angin-anginan, dia tidak bisa fokus bertahan. Maunya menyerang terus, ketika ada serangan balik, malas untuk mundur,''ucapnya.

Untuk di wingback kiri, ada dua pilihan, yaitu antara Sartio Aji dan Idris. Khusus untuk Idris, memang permainannya memang cukup lumayan. Namun terkendala dengan fisiknya yang masih belum optimal.''Sama seperti Jejen (gelandang serang) yang punya ketrampilan bagus, tapi belum optimal karena fisiknya kurang,''tuturnya.

Di lini depan juga masih membutuhkan pemolesan selama seminggu sisa waktu ini. Dua legiun asingnya kurang optimal di latihan beberapa hari terakhir. Emile Mbamba misalnya, menurut Sajuri, pemain tersebut masih beberapa kali melakukan kesalahan ketika kontrol bola.

Akibatnya, bola mudah sekali direbut oleh lawan, dan peluang menyerang sering hilang. Sementara, untuk Ngon A Djam, masih terkendala masalah staminanya. Kemungkinan, M Isnaini akan menjadi pilihan utamanya jika Ngon tidak begitu fit.''Saya lihat beberapa kali latihan terakhir ini, para pemain malah menurun jelang pertandingan,''ujarnya.

Terpisah, Sekretaris Persiba Bantul, Wikan Werdho Kisworo mengatakan, untuk masalah gaji pemain hingga Maret sudah terselesaikan. April ini akan dibayarkan sekitar tanggal 25 mendatang. ''Untuk gaji April kan sekarang masih berjalan, kita bayarkan nanti di akhir bulan karena juga masih mencari-cari sumber dananya. Untuk subsidi dari PT Liga Indonesia, kemarin sudah kita terima,''paparnya.

Nantinya, untuk lawatan ke Persepam Madura pembiayaannya juga masih dalam pemikiran. Sebab, setelah itu, Laskar Sultan Agung melanjutkan laga away dengan bertandang ke Persela Lamongan pada 19 April nanti.''Jeda waktu antara dua pertandingan itu kan tidak ada seminggu, jadi masih kita pikirkan,''ujarnya.

Pihaknya harus memutar otak agar biaya tandang ini bisa diminimalkan. Kemungkinan, setelah melawat ke Persepam, akan kembali terlebih dahulu ke Bantul baru kemudian jelang lawan Persela, akan berangkat kembali.''Tapi, itu risikonya para pemain kelelahan. Tapi kalau tidak pulang dulu, biaya membengkak untuk menginap di hotel, makan dan lainnya,''paparnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6423 seconds (0.1#10.140)