Rossi kehilangan sahabat di lintasan

Jum'at, 11 April 2014 - 09:08 WIB
Rossi kehilangan sahabat di lintasan
Rossi kehilangan sahabat di lintasan
A A A
Sindonews.com - Pensiunnya pembalap Tech 3 Yamaha, Colin Edwards rupanya meninggalkan kesedihan yang mendalam untuk sahabatnya Valentino Rossi. Pasalnya kini Rossi bakal kehilangan rekan kerja terbaiknya di Yamaha.

Rossi mengatakan Edward adalah duet terlama dirinya, tak hanya itu Edwards juga punya andil besar mengembangkan sepeda moto Yamaha, hingga bisa seperti saat ini

"Saya sangat sedih mendengar berita itu karena Colin adalah salah satu teman terbaik saya di paddock, dan di antara semua pembalap," kata Rossi seperti dilansir, Crash, Jumat (11/4).

Pembalap Italia berusia 35 tahun berharap Colin untuk balapan hingga tahun 2015, ketika ia akan mengambil alih dari Edwards sebagai pembalap tertua di grid .

" Saya berkata bahwa saya ingin melihat apakah saya lebih kompetitif tahun ini [ sebelum menandatangani kontrak baru ] . Dalam tes dan di race pertama saya tidak begitu buruk dan saya ingin terus, ya , " kata sembilan kali juara dunia .

Di Yamaha Rossi dan Edwards merupakan duet terlama, musim 2005 bergabung dalam tim Gauloises Yamaha menjadi partner Valentino Rossi dan mengendarai motor Yamaha YZR M1. Di akhir musim Edwards mampu meraih posisi lebih baik,peringkat 4.

Kontraknya diperpanjang di tahun 2006, tetap berpartner dengan pembalap fenomenal Valentino Rossi hanya saja tim berganti menjadi Yamaha Camel Team. di 2007 masih bersama team Fiat Yamaha. Edward juga membantu pengembangan ban Brgistone.

Tahun 2008 Edward tergusur kedatanganya Jorge Lorenzo di team Fiat Yamaha dan pinda ke team Yamaha tech 3 bersama James Toseland untuk membantu pengmbangan motor dan sasis bagi Yamaha dan mampu meraih 2 podium di seri Le Mans dan Assen serta mampu mengembangkan motor YZR M1 menjadi motor paling balance .

Serta mendapatkan setingan set up terbaik di tahun 2009 Edward mampu menembus 5 besar dengan poin 161 dan mampu sekali podium di 2 d sirkuit donington park.perseteruan dengan team mate di Tech 3 James Toseland memanas dan menjadi buah bibir di kalangan motogp masalah setingan dan set motor.Edward meng klaim setingan.maka James Toselan pun di depak dari yamaha tech 3 dan di gantikan oleh Ben Spies sang Texas Teror ,salah satu anak emas Yamaha.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9080 seconds (0.1#10.140)
pixels