Pendapat warga soal perdamaian Viking-The Jack

Jum'at, 11 April 2014 - 10:02 WIB
Pendapat warga soal perdamaian Viking-The Jack
Pendapat warga soal perdamaian Viking-The Jack
A A A
Sindindonews.com – Pihak kepolisian berencana mempertemukan Bobotoh dan The Jack Mania untuk membahas mengenai perdamaian diantara kedua belah pihak yang telah muncul sejak tahun 90’an. Lalu bagaimana harapan para bobotoh?

Ketua Umum Viking, Heru Joko, berharap perdamaian ini menjadi langkah awal yang akan membawa dampak positif terhadap sepak bola Indonesia.

“Setelah adanya perdamaian, kami meminta polisi bisa menertibkan atribut-atribut yang berbau provokatif saat ada pertandingan,” ucapnya, 10 April 2014.

Senada dengan Heru, Juru Bicara Forum Diskusi Bobotoh, Aby Gardini, mmengatakan, perdamaian ini sudah sangat sesuai dengan harapan dan juga nilai-nilai keagamaan di Indonesia.

“Mudah-mudahan kedepan nanti pas kita nonton Persib-Persija bisa aman. Jadi kedua supporter tidak was-was,” tuturnya.

Sementara itu, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, mengaku jika perdamaian ini menjadi cita-cita yang sudah sejak lama belum tercapai.

Namun, pihaknya berahrap perdamaian ini tidak hanya sepihak melainkan kedua belah pihak bisa menerima dan memahaminya.

“Ya mudah-mudahan kedepan bisa lebih harmonis. Seperti bobotoh dan bonek, Persib dan Persija,” jelasnya.
Selain dari pecinta persib, dukungan perdamaian itu pun datang dari tokoh seniman, Acil ‘Bimbo’. Artis kawakan ini bahkan siap mengumpulkan para artis untuk membuat acara hiburan jika benar kedua belah pihak bisa bersepakat damai.

“Tentu kita ingin Persib dan Persjia berdamai, semua lirik-lirik (lagu) yang provokatif dan bersifat rasis dalam yel-yel dalam pertandingan harus diganti. Supaya bisa dinikmati dan suasana kebahagiannya ada,” harapnya.

Tidak hanya itu, Acil pun beraharap dengan perdamain itu konflik berkepanjangan bisa reda dan membuat masyarakat Jakarta bisa berkunjung ke Bandung dengan aman dan nyaman, dan juga sebaliknya masyarkat Bandung ke Jakarta.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8602 seconds (0.1#10.140)
pixels