Apresiasi perdamaian The Jakmania dan Bobotoh

Sabtu, 12 April 2014 - 04:52 WIB
Apresiasi perdamaian The Jakmania dan Bobotoh
Apresiasi perdamaian The Jakmania dan Bobotoh
A A A
Sindonews.com - Persija Jakarta apresiasi tinggi rencana perdamaian The Jakmania, sapaan suporter Persija, dan Bobotoh, sapaan pendukung Persib Bandung. Mereka pun berharap, usaha Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat atas ide islah tersebut bisa berjalan baik.

Panasnya perseteruan antara The Jakmania dan Bobotoh, memang menyedihkan. Yang paling menyita perhatian tewasnya pendukung Persib saat menyaksikan laga Maung Bandung, julukan Persib, kontra Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, di kompetisi Indonesia Super League (ISL) dua musim lalu.

Tidak hanya itu, kondisi miris perseteruan diantara kedua suporter tersebut juga terjadi musim kompetisi ISL tahun lalu. Yaitu saat bus pemain Persib yang akan menuju ke SUGBK, dilempari oleh oknum suporter. Dan sampai detik ini, persoalan tersebut belum terselesaikan.

"Kami berharap islah ini bukan sekadar formalitas atau diatas kertas semata. Akan tetapi bisa dijalankan dan dilaksanakan dengan benar oleh kedua belah pihak," ungkap manajer Persija, Asher Siregar, lewat rilis yang diterima Sindonews, kemarin (11/4).

"Tidak hanya untuk kedua suporter, hal itu juga penting untuk kelangsungan pertandingan kedua klub, baik Persija dan juga Persib. Bukan hanya sekedar pada masalah perijinan pertandingan saja, tapi juga bisnis klub," sambungnya.

Dukungan adanya perdamaian antara The Jakmania dan Bobotoh, juga disuarakan pemain belakang Persija, Ismed Sofyan. Pemain bedarah Aceh itu menilai penting perdamaian diantara kedua suporter besar di Tanah Air tersebut. Karena dukungan suporter sangat penting menurutnya.

"Alhamdulillah, ini merupakan berita positif. Semoga ini tidak selesai disini saja. Intinya bagi pemain adalah keamanan dan dukungan suporter. Jadi ketika kami bermain di Bandung, suporter Persija bisa datang mendukung, begitupun sebaliknya," harap Ismed.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6597 seconds (0.1#10.140)