Solo tuan rumah pembukaan Divisi Utama

Sabtu, 12 April 2014 - 04:58 WIB
Solo tuan rumah pembukaan Divisi Utama
Solo tuan rumah pembukaan Divisi Utama
A A A
Sindonews.com - Kompetisi Divisi Utama (DU) 2014 akan secara resmi dibuka di Stadion Manahan, Solo, Selasa (15/4), dimana tuan rumah Persis Solo akan menjamu PPSM Magelang. Bertepatan dengan itu, ada 30 laga pembuka yang juga dimainkan secara serentak.

DU 2014 sendiri akan diikuti oleh 63 klub dan terbagi ke dalam delapan grup. Klub yang nantinya duduk diperingkat satu dan dua dari masing-masing grup akan melaju ke babak II. Sedangkan dua klub peringkat terbawah akan terdegradasi ke pentas Liga Nusantara 2015.

Manajer Persis, Totok Supriyanto, mengaku antusias dengan ditunjuknya Laskar Sambernyawa, julukan Persis, sebagai tuan rumah pembukaan kompetisi kasta kedua Indonesia tersebut di musim ini. Dirinya pun sangat berharap, seluruh elemen sepakbola di Solo bisa menyambut dengan cara positif.

"Tentu senang dengan kabar tersebut, karena memang ini yang kami inginkan. Saya berharap kepada masyarakat penggemar bola di kota Solo," ungkap Totok seperti dilansir situr PT Liga Indonesia.

"Khususnya Pasoepati (sapaan suporter Persis), tentu saja kami berharap bisa mendukung laga pembukaan nanti. Kami berharap Pasoepati tetap menjunjung tinggi kreativitas dan sportivitas," lanjutnya.

Sementara itu salah satu kontestan DU 2014, Persikad Depok, bertekat bisa tampil maksimal digelaran musim ini. Target bisa masuk 16 besar DU, ditegaskan Direktur Persikad, Adi Gumaya. Dirinya meminta seluruh dukungan masyarakat Depok untuk kesuksesan Persikad.

"Dengan segala keterbatasan, kami bekerja tanpa menghitung kami mendapatkan apa. Tapi kami berprinsip kami bisa berbuat apa untuk Persikad. Setelah di tahun 2010 terdegradasi ke Divisi 1, Alhamdululilah kami tahun ini bisa berada di DU. Target masuk 16 besar jadi incaran," tutur Adi.

Dari deretan pemain yang akan membela Persikad, ada beberapa nama yang sudah tidak asing di telinga para pecinta sepak bola Tanah Air. Seperti contohnya pemain asing asal Chile, Patricio "Pato" Jimenez, dan penyerang kawakan Irfan Safari yang akan jadi juru gedor.

"Jujur saya baru sepuluh hari bergabung dengan Persikad dan belum banyak memberikan kontribusi. Dan yang saya tau, tim Persikad sudah terbentuk selama satu bulan belakangan ini. Walau terlihat mendadak, tidak membuat kami kendur dalam menancapkan target," jelas pelatih Persikad, Bonggo Pribadi. (decky irawan jasri)
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7643 seconds (0.1#10.140)