Widyantoro buta kekuatan PPSM Sakti

Sabtu, 12 April 2014 - 14:05 WIB
Widyantoro buta kekuatan PPSM Sakti
Widyantoro buta kekuatan PPSM Sakti
A A A
Sindonews.com – Pertandingan laga perdana Persis Solo menjamu PPSM Sakti Magelang tinggal dalam hitungan hari. Namun demikian, Laskar Sambernyawa belum mengetahui kekuatan dari tim asal Kota Getuk tersebut. Sebenarnya PPSM Sakti Magelang pernah bertemu dengan Ferry Anto dkk, saat uji coba beberapa waktu lalu dengan kemenangan Persis Solo 3 : 0.

Kendati demikian, meski bisa menang telak, hal itu tidak bisa menjadi ukuran karena itu merupakan pertandingan berlabel uji coba. Sementara, laga pada Selasa (15/4) di Stadion Manahan Solo merupakan laga resmi Divisi Utama 2014.

Atas dasar itu, tidak ada alasan bagi Persis untuk meremehkan anak asuh dari M Hasan tersebut. Sebab bisa jadi pola permainan mereka tidak sama ketika uji coba. Sebenarnya dari sisi persiapan Persis Solo lebih awal dan sudah melakukan banyak latih tanding, baik dengan tim selevel maupun tim dari Malaysia. Namun Persis tidak mau jemawa dan PPSM tetap akan diwaspadai.

Pelatih Persis Widyantoro tidak mau terlalu berambisi untuk dapat memenangkan laga dengan mudah. Pasalnya tidak banyak pemain yang dikenalnya, meski pernah juga menjadi juru taktik tim tersebut, sebab materi pemainnya sangat berbeda kala masih dia besut, dengan yang ada saat ini.

“Ada pemain di era saya, Adi “Kecik” di wing back. Lainnya saya tidak kenal, karena dari Jawa Timuran semua yang di bawah pelatih,” ujar Widyantoro kemarin.

Menurut dia, materi pemain PPSM Sakti mayoritas berasal dari Jawa Timur. Untuk komposisi pemain lokal, saat ini hanya menyisakan 3 orang saja, salah satunya mantan anak asuhnya, Adi. Karena itu pihaknya tetap akan hati-hati dalam meramu tim.

“Kemenangan 3 : 0 bukan patokan saya. Karena, saya tidak paham dengan karakter para pemain mereka,” jelasnya.

Persis Solo dalam 7 kali pertandingan di putaran pertama ini menargetkan mampu meraup angka 15. Dengan catatan, empat pertandingan kandang seluruhnya bisa diraih dengan torehan sempurna tiga angka dengan hasil 12 poin.

Sementara, dalam sisanya laga tandang minimal bisa mendapatkan satu poin hasil dari seri.
Wiwid, begitu Widyantoro akrab disapa menyatakan pihaknya akan bekerja keras untuk bisa mendapatkan angka sempurna. Mendekati kompetisi ini pihaknya terus mematangkan tim dan sudah mulai mengurangi latihan keras. Fokusnya saat ini adalah mematangkan strategi.

“Kami terus mematangkan kerangka tim, mudah-mudahan bisa mengalahkan. Persiapan PPSM itu dilakukan sudah sejak lama,” terangnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8568 seconds (0.1#10.140)