Bungkam UIN, Usakti petik kemenangan perdana

Sabtu, 12 April 2014 - 19:44 WIB
Bungkam UIN, Usakti petik kemenangan perdana
Bungkam UIN, Usakti petik kemenangan perdana
A A A
Sindonews.com - Persaingan di Seri II Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal Season 2013-14 Air Mineral Prim-a Greater Jakarta Conference semakin menarik untuk disaksikan. Sepak terjang Universitas Islam Negeri (UIN) di kompetisi ini, ternyata belum begitu mengesankan. Terbukti, Farhan Mujahidin cs tidak mampu membendung serangan Universitas Trisaksi (Usakti), yang dimotori Helmy dkk, sebelum akhirnya menyerah dengan skor 4-2.

Bermain di lapangan futsal Universitas Pelita Harapan (UPH) Jakarta, Sabtu (12/4), Helmy mencatatkan namanya di papan skor, setelah berhasil mengecoh kiper UIN yang dikawal Rudi Hermansyah. Walau Usakti langsung mengubah skema permainannya dengan bermain bertahan, tak membuat UIN kehilangan akal menyamakan kedudukan.

Lewat aksi Eka Saputra dari sisi kiri, sepakan kaki kanannya mampu menaklukkan ketangguhan kiper Usakti. Skor pun berubah menjadi 1-1. Kedudukan imbang 1-1 tidak berubah hingga berakhirnya 20 menit babak pertama. Memasuki babak kedua, kedua tim ini tak mengendurkan serangan.

Hasilnya cukup memuaskan, di mana Usakti hanya membutuhkan waktu empat menit saja untuk mengubah keadaan menjadi 2-1. Berawal dari kurangnya komunikasi antar kiper dan pemain UIN, yang mengira pemain lawan melakukan pelanggaran. Rully Farel dengan mudahnya menceploskan bola ke gawang lawan. Sayang, keunggulan itu tak berlangsung lama.

Pasalnya, UIN mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat aksi Faisal Adil. Sanggup menyamakan skor ternyata mendongkrak kepercayaan diri pemain Usakti. Pada menit ke-11, Usakti kembali unggul 3-2. Usakti melengkapi pesta kemenangan dengan menggenapi skor 4-2.

Ini merupakan kemenangan pertama mereka di kompetisi LIMA Futsal musim ini. Pelatih Usakti, Alma mengatakan kemenangan ini berkat kerja keras dan keyakinan para pemain bahwa mereka mampu mengakhiri hasil buruk.

"Kemenangan pertama ini buah kerja keras dan keyakinan pemain yang ternyata bisa menang jika bermain all-out," kata Alma, pelatih Usakti seusai pertandingan dikutip LIMA.

Selanjutnya, Usakti bakal menghadapi tim favorit juara STIE BP di laga terakhir seri ke II, Minggu (13/4) besok.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7023 seconds (0.1#10.140)