Rem bermasalah, Aleix Espargaro jengkel

Sabtu, 12 April 2014 - 20:06 WIB
Rem bermasalah, Aleix Espargaro jengkel
Rem bermasalah, Aleix Espargaro jengkel
A A A
Sindonews.com - Tim Forward Racing terlihat gagal memperlakukan kedua pembalapnya di sesi latihan pertama dan kedua di Sirkuit of the Americas (COTA). Pasalnya, Aleix Espargaro mengaku jengkel ketika motor yang dikendarinya mengalami masalah pengereman. Walhasil, dia gagal menempel Marc Marquez.

Adik kandung Pol Espargaro ini sebenarnya mempunyai awal yang bagus ketika turun di sesi latihan pertama. Dengan mengendarai motor kelas Terbuka, Aleix sukses mencatatkan waktu tercepat kedua 2 menit 5.591 detik atau hanya selisih 0.887 detik dari Marquez. Meski begitu, dia gagal meneruskan momentum ini di sesi berikutnya.

Aleix yang menjadi sorotan pewarta berita ketika dia mampu melahap sesi latihan pertama hingga ketiga di Sirkuit Losail bulan lalu, harus puas terlempar empat peringkat ke urutan keenam. Walau mampu memperbaiki catatan waktunya 2 menit 4.844 detik, namun dia masih gagal membayangi laju kecepatan motor RC213V yang dikendarai Baby Alien - julukan - Marquez.

Hasil buruk itulah yang membuat Aleix jengkel. Dia berkata: "Saya tidak senang dengan torehan waktu yang saya catatkan di sesi kedua ini. Karena saya tidak dalam posisi terbaik untuk memacu kecepatan motor, di setiap putarannya," keluhnya kepada Speedweek, Sabtu (12/4).

"Permasalaha itu terjadi pada pengereman. Tentu saja kita harus memperbaiki rem dan stabilitas pengereman. Saya tahu bahwa saya bisa lebih cepat dari ini, jika saya tidak mengalami kendala apapun. Sehingga, kami masih membutuhkan sejumlah pekerjaan pada bagian set up," tukasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8155 seconds (0.1#10.140)