Barca tersungkur di kandang Granada

Minggu, 13 April 2014 - 03:11 WIB
Barca tersungkur di kandang Granada
Barca tersungkur di kandang Granada
A A A
Sindonews.com - Barcelona dipaksa kembali menelan kekalahan saat menyambangi kandang Granada dalam laga lanjutan La Liga, Spanyol di Stadion Nuevo Los Carmenes, Minggu (13/4). Kekalahan ini melengkapi penderitaan skuat asuhan Gerardo 'Tata' Martino setelah sebelumnya tersingkir dari Liga Champions.

Kini langkah La Blaugrana untuk bersaing dalam perebutan gelar juara La Liga, Spanyol juga semakin sulit setelah kehilangan tiga poin. Gol tunggal dari Brahimi berhail membawa Granada meraih poin sempurna dan sekaligus menjauh dari zona degradasi. Barcelona tampil menyerang sejak menit awal pertandingan, peluang pertama coba diciptakan Neymar meski belum mengancam gawang tuan rumah.

Peluang pertama La Blaugrana hadir dimenit ke 12 ketika Montoya menyambut umpan dari Adriano. Sayang sundulannya masih lemah dan mudah diamankan oleh Karnezis. Namun secara mengejutkan Granada membelas dan langsung mencetak gol. Mendapatkan umpan terobosan, Brahimi langsung melepaskan tendangan keras yang tak mampu dihalau Pinto. Barcelona tertinggal 1-0.

Tertinggal satu gol, membuat klub asal Catalan meningkatkan intensitas serangan mereka. Montoya melepaskan umpan silang sempurna, sayang tandukan Neymar belum tepat sasaran. Barca langsung mendominasi untuk mencaro gol penyama, Iniesta mengancam gawang tuan rumah. Sayang tendangan spekulasi dari luar kotak penalti masih melambung. Selanjutnya serangan Barca memborbardir gawang Granada, namun tidak ada satu pun yang berbuah gol. Hingga turun minum Granada tetap memimpin 1-0.

Memasuki babak kedua, Barca yang dalam kondisi tertinggal mengambil inisiatif menyerang lebih dulu. Fabregas langsung buka peluang lewat tendangan kerasnya, tapi masih dapat dihalau Karnezis. Tak berselang lama tuan rumah langsung membalas, Brahimi yang mencetak gol pertama kembali mengancam gawang Pinto setelah lolos dari jebakan offside.

Beruntung bola masih dapat dihalau Montoya, tuan rumah gagal kembali mencetak skor. Selanjutnya giliran Neymar yang memberi perlawanan meski tendangannya masih melebar. Selanjutnya penjaga gawang Granada, Karnezis dipaksa jatuh bangun untuk mempertahankan gawangnya dari kebobolan. Tak juga memecah kebuntuan, pergantian pemain coba dilakukan Barca.

Tapi kembali beberapa kali juru gedor Barca harus gagal memanfaatkan peluang. Messi dan Neymar terlihat buruk dalam penyelesaian akhir, sementara tuan rumah juga sesekali melayangkan serangan balasan. Hingga peluit panjang berbunyi skor 1-0 untuk kemenangan Granada tetap bertahan dan hasil ini semakin membuat klub asal Catalan terpuruk.

Susunan Pemain Kedua Tim:


Granada: Karnezis; Nyom, Tiago Ilori, Murillo, Foulquier; Recio, Fran Rico, Iturra; Brahimi, Piti, El Arabi.
Cadangan: Mainz, Ighalo, Roberto, Coeff, Fatau, Bravo, Isaac.

Barcelona: Pinto; Montoya, Mascherano, Busquets, Adriano; Fabregas, Song, Iniesta; Pedro, Messi, Neymar.
Cadangan: Xavi, Alexis, Jordi Alba, Tello, Dani Alves, Sergi Roberto, Oier.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5075 seconds (0.1#10.140)