Madrid geser Barca di tempat kedua

Minggu, 13 April 2014 - 05:03 WIB
Madrid geser Barca di...
Madrid geser Barca di tempat kedua
A A A
Sindonews.com - Real Madrid menggeser Barcelona ditempat kedua usai menang telak 4-0 atas Almeria dalam laga lanjutan La Liga, Spanyol, di Santiago Bernabeu, Minggu (13/4) dini hari. Empat gol kemenangan Los Blancos -julukan Madrid- disumbangkan oleh Angel Di Maria, Gareth Bale, Isco dan Morata.

Tambahan tiga poin ini membuat Madrid membuat mereka menyalip Barca yang harus turun ke posisi ketiga setelah kalah 1-0 dari Granada pada pertandingan sebelumnya. Bermain di hadapan puluhan ribu Madridista -sebutan pendukung setia Madrid-, skuat asuhan Carlo Ancelotti langsung mengambil inisiatif menyerang.

Isco dan Nacho langsung mengancah gawang tuan rumah, namun belum berbuah hasil. Selanjutnya tendangan Di Maria dari jarak 25 meter yang membahayakan gawang tim tamu. Selanjutnya penjaga gawang Almeria, Esteban melakukan penyelamatan gemilang dengan mementahkan tendangan Di Maria yang kedua.

Tak ingin ketinggalan, Bale juga unjuk kebolehan. Sayang tendangannya juga masih dapat dihalau Esteban, Madrid untuk sementara belum mampu memecah kebuntuan. Madrid tak berhenti memborbardir gawang tim tamu meski minus Cristiano Ronaldo di lini depan. Usaha keras Madrid akhirnya berbuah hasil di menit ke 28. Tembakan melengkung Di Maria sukses membawa Madrid unggul 1-0.

Unggul satu gol membuat Madrid menurunkan tempol, sementara Almeria tikda memberikan reaksi. Hasilnya hingga turun minum tidak ada tambahan gol tercipta, keunggulan Madrid 1-0 menutup babak pertama. Memasuki paruh kedua, Madrid yang sudah unggul satu gol sepertinya masih belum puas.

Skuat Los Blancos langsung tancap gas di paruh kedua. Tak butuh waktu lama gol kedua Madrid hadir lewat kaki Gareth Bale di menit ke 53 usai meneruskan umpan Karim Benzema. Skor 2-0 untuk Madrid. Tiga menit kemudian, giliran Isco yang sukses meneruskan umpan Benzama.

Madrid semakin jauh meninggalkan lawannya Almeria 3-0. Unggul nyaman tiga gol membuat Ancelotti melakukan pergantian pemain dengan menarik sejumlah pilar inti mereka. Pergantian itu ternyata tidak membuat Madrid melemah, mereka terus melayangkan serangan bertubi-tubi ke gawang Almeria. Sementara tim tamu tak memberikan reaksi perlawanan.

Ketika laga sepertinya sudah berakhir, Madrid justru menambah pundi golnya lewat penyerang muda mereka, Morata. Gol tersebut sekaligus mengakhiri kemenangan telak 4-0 yang bertahan hingga laga bubar. Tambahan tiga poin ini membuat Madrid mempunyai 39 poin dan menggeser Barca di posisi kedua pada klasemen sementara La Liga.

Susunan Pemain Kedua Tim:


Real Madrid: Diego Lopez; Varane, Pepe, Nacho, Coentrao; Modric, Illarramendi, Di Maria; Isco, Benzema, Bale.
Cadangan: Casillas, Casemiro, Morata, Lucas Vazquez, Mascarell, Llorente, Willian Jose.

Almeria: Esteban; Nelson, Torsiglieri, Martinez, Mane; Verza, Corona; Tebar, Barbosa, Zongo; Rodri.
Cadangan: Julian, Silva, Soriano, Aleix Vidal, Suso, Azeez, Oscar Diaz.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0809 seconds (0.1#10.140)