Mourinho pelatih paling dibenci di Eropa

Minggu, 13 April 2014 - 18:47 WIB
Mourinho pelatih paling dibenci di Eropa
Mourinho pelatih paling dibenci di Eropa
A A A
Sindonews.com – Pelatih Chelsea, Jose Mourinho menjadi pelatih yang paling dibenci di Eropa. Itulah yang dirasakan mantan bintang Barcelona yang kini mengarsiteki Feyenoord, Ronald Koeman.

Klaim Koeman tersebut tak lepas dari perilaku kontroversial Mourinho. Pelatih berjuluk The Special One itu memang kerap melancarkan komentar pedas pada sang lawan.Tak ayal, lidah tajam pelatih asal Portugal itu membuat sang lawan meradang.

Belum lama ini Mourinho sempat perang mulut dengan musuh lamanya, yakni pelatih Arsenal , Arsene Wenger. Bukan Mourinho namanya jika tidak berkata pedas, ia menyebut Wenger sebagai spesial kegagalan lantaran tak mampu membawa Arsenal meraih gelar dalam delapan tahun terakhir.

Tak ayal, ucapan Mourinho membuat Koeman yakin bahwa Mourinho merupakan pelatih yang paling dibenci di Eropa. Klaim Koeman memang terasa cukup menyudutkan Mourinho, namun sebenarnya Koeman merupakan salah satu pengagum The Special One.

Dia menilai Mourinho bukan pelatih yang mampu menciptakan permainan indah. Namun, dimatanya The Special One mampu membentuk mental juara pasukannya. “Banyak orang tak bisa berdiri di belakang Mourinho, tapi saya sebaliknya,” ungkap Koeman seperti dikutip The Mirror, Minggu (13/4).

“Mourinho tak menciptakan permainan paling indah dalam sepak bola, tapi dia bisa menciptakan kemenangan. Tak ada pelatih yang bisa membuat pemainnya memiliki mental juara kecuali Mourinho,” pungkasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6388 seconds (0.1#10.140)