Kadung sempurna, gagal berlaga

Selasa, 15 April 2014 - 01:14 WIB
Kadung sempurna, gagal...
Kadung sempurna, gagal berlaga
A A A
Sindonews.com - Kekecewaan tak bisa disembunyikan Pelatih Persepam Madura United Arcan Iurie. Ketika sudah mempersiapkan tim secara detil demi meladeni Persiba Bantul, ternyata laga urung digelar alias ditunda karena tak mendapatkan izin dari aparat keamanan.

Persepam sejatinya menghadapi Persiba pada Senin (14/4) di Gelora Bangkalan. Ketika tim sudah melakukan persiapan terakhir sehari jelang laga, ternyata izin pertandingan tidak ada. PT Liga Indonedia kemudian memutuskan laga diubah 23 April mendatang.

"Tentu kecewa karena timn sudah dalam kondisi siap bertanding. Bisa dikatakan Persepam sebenarnya dalam peak performance, baik secara fisik maupun teknik, hingga Minggu (13/4)," ungkap Arcan Iurie. Dia pun mau tak mau mengubah program latihan lagi untuk timnya.

Jadwal Persepam selanjutnya adalah kontra Persiram Raja Ampat pada 18 April. Arcan berharap penundaan tersebut tidak memberi efek apa pun terhadap mood pemain di lapangan. Ditundanya laga tersebut membuat Persepam kembali menjalani program latihan rutin.

Setelah sebelumnya bekerja keras mengenali kekuatan Persiba Bantul, kini fokus Arcan beralih ke Persiram Raja Ampat. Kebetulan Persiram bakal berlaga di Lamongan lawan Persela, Selasa (15/4), sehingga ada kesempatan bagi dia untuk konsentrasi penuh mengintip kualitas calon lawan.

"Saya akan menyaksikan pertandingan Persiram dan melihat bagaimana kemampuan mereka," cetus pelatih asal Moldova. Sebenarnya Persepam memiliki keunggulan saat berhadapan dengan Persiram, yakni dari aspek stamina yang pastinya lebih bugar.

Setelah menghadapi Persela Lamongan, tim asuhan Gomes de Oliviera hanya memiliki waktu efektif dua hari untuk recovery. Pada 18 April langsung menuju Gelora Bangkalan untuk menghadapi Persepam. Manajer Persepam Achsanul Qosasi berharap penundaan ini bermakna positif.

"Kami tak bisa berbuat apa-apa dengan penundaan pertandingan karena urusannya dengan izin keamanan. Saya berpikir positif saja, semoga ini memberikan dampak bagus bagi tim. Karena menghadapi Persiram kondisi stamina pemain lebih segar," tutur Achsanul.

Persepam Madura adalah tim Jawa Timur ketiga yang terkena penundaan jadwal setelah sebelumnya Persik Kediri dan Persegres Gresik United mengalami nasib serupa. Bedanya, penundaan jadwal tim berjuluk Sape Kerap relatif mendadak dibanding dua tim lainnya.

Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Persepam terlanjur mencetak tiket yang akhirnya gagal didistribusikan. Supporter Madura yang sudah bersiap berangkat ke Gelora Bangkalan pun terpaksa menunda keinginan melihat performa tim di bawah instruksi pelatih anyar.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0410 seconds (0.1#10.140)