Keputusan Bridgestone kecewakan Rossi

Selasa, 15 April 2014 - 01:45 WIB
Keputusan Bridgestone kecewakan Rossi
Keputusan Bridgestone kecewakan Rossi
A A A
Sindonews.com - Valentino Rossi kembali semprot pemasok ban MotoGP, Bridgestone soal keputusannya mengambil untuk kembali menggunakan ban lama, Rossi yang harus finis keenam di Grand Prix Amerika Serikat, Senin, (14/4) dini hari WIB, geram ban depannya motornya tak bisa diajak untuk bertarung 21 lap.

Austin yang 20 tikungan menyiksa daya tahan ban depan M1 The Doctor. Telapak sisi kanannya tergerus dan makin lama makin parah sampai akhirnya kehilangan daya cengkeram saat belok kanan. Itu sebabnya motor sang jagoan Italia melambat dan amat mudah disalip pembalap lain. Jika sampeyan putar ulang balapan Austin memang terlihat betapa Rossi kelabakan di tikungan kanan. “Mengecewakan karena seharusnya dapat podium sebagaimana target awal. Sayang sekali saya tak bisa berada di sana,” ujar The Doctor, seperti dilansir, Crash Selasa (15/4).

Pasalnya, menurut Rossi usaha beradaptasi dengan ban baru di musim ini seolah sia-sia. Jika pemasok ban tunggal MotoGP itu kembali memilih ban lama, meski dengan alasan agar kondisi karet pada ban belakang bisa tahan lama hal itu dinilai tetap tak tepat.

"Dari saya pribadi, terus terang saya tidak senang menggunakan ban lama. Saya tidak suka. Saya hanya ingin menggunakan ban baru dan bagi saya apa yang Bridgestone lakukan akhir pekan ini, untuk beralih ke ban lama sangat tidak masuk akal," kata Rossi.

"Setelah kami sudah mulai terbiasa dengan ban baru, mereka justru menggunakan ban lama. Saya tidak tidak mengerti tentang keputusan tersebut. Tapi ini adalah ban, sehingga kami akan mencoba untuk menggunakannya," sambung The Doctor -julukan Rossi.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5939 seconds (0.1#10.140)