Sabella: Messi tak tergantikan di timnas Argentina

Selasa, 15 April 2014 - 10:34 WIB
Sabella: Messi tak tergantikan di timnas Argentina
Sabella: Messi tak tergantikan di timnas Argentina
A A A
Sindonews.com - Pelatih timnas Argentina, Alejandro Sabella mengatakan bahwa peran Lionel Messi di dalam skuat La Albiceleste masih belum tergantikan oleh pemain manapun. Untuk itu, dirinya harus mempersiapkan rencana lain jika sang pemain absen.

Messi memang menjadi sosok yang hingga kini belum tergantikan di timnas Argentina. Meskipun belum mampu menyumbangkan gelar juara bagi negaranya, penyerang Barcelona itu menjadi andalan Tim Tango di Piala Dunia 2014 Brazil mendatang.

Pernyataan Sabella ini disampaikannya saat diwawancara oleh FIFA.com, Senin (14/4). Dalam wawancara tersebut, Sabella mengungkapkan pentingnya sosok Messi dan soal tidak dipanggilnya Carlos Tevez ke timnas Argentina.

FIFA: Resiko cedera selalu ada, pertanyaannya adalah apakah Argentina memiliki rencana B jika Messi absen?

Sabella: Anda harus selalu memiliki rencana B. Masalahnya adalah kami sedang berbicara tentang pemain top di sini. Anda harus memiliki semacam rencana di kepala Anda dan memiliki beberapa pemain pengganti. Masalahnya, ada kalanya plan B sangat mirip dengan plan A, dan ada kalanya tidak. Saat itulah Anda harus beradaptasi.

FIFA: Apakah Anda punya pemain pengganti Messi?

Sabella: Kami telah memainkan beberapa pertandingan tanpa Leo, tetapi kenyataannya adalah bahwa dia tak tergantikan. Tidak ada klub atau tim nasional di dunia yang bisa bermain dengan atau tanpa Messi. Kami mengandalkan dia, ketika dia absen kami akan memperhatikan itu. Jika hal itu terjadi, kami harus berpikir bagaimana kami akan menangani hal itu dan melihat pertandingan tersebut. Ketika dia absen saat kami melawan Italia di Roma, kami memainkan (Sergio) Aguero dan kami berhasil dengan situasi itu.

FIFA: Bagaimana rasanya melihat Messi sudah pulih dari cedera terakhirnya?

Sabella: Yah, itu tidak seburuk ketika dia mulai bermain lagi. Dia ada di sini selama satu bulan dan saya tidak berpaling dari dirinya. Ketika dia kembali bermain, saya tidak punya kekhawatiran lagi.

FIFA: Sejumlah media meminta agar Carlos Tevez untuk kembali dipanggil. Bagaimana mana Anda mengasimilasi itu?

Sabella: Semua orang berhak atas pendapatnya. Dan seperti saya katakan sebelumnya, saya membaca, mendengarkan dan menonton dan kemudian saya menarik kesimpulan sendiri. Saya tidak suka berbicara tentang pemain yang tidak masuk skuad, saya pikir itu untuk semua pemain, termasuk Tevez.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6831 seconds (0.1#10.140)