Top Rank digugat petinjunya sendiri

Rabu, 16 April 2014 - 14:55 WIB
Top Rank digugat petinjunya sendiri
Top Rank digugat petinjunya sendiri
A A A
Sindonews.com - Mikey Garcia dikabarkan telah mengajukan gugatan secara hukum terhadap perusahaan promosi tinju Top Rank. Gugatan tersebut sudah diajukan di Pengadilan Tinggi Riverside County, California, Amerika Serikat, pekan lalu.

Menurut salinan gugatan yang didapat laman badculture.net, juara kelas bulu super versi WBO itu berusaha untuk membebaskan diri dari kontraknya bersama Top Rank, yang dimiliki oleh promotor kenamaan Bob Arum. Garcia sendiri adalah salah satu petinju yang sudah terikat lama dengan Top Rank.

Garcia, yang juga pernah menyabet gelar kelas bulu versi WBO, mengklaim jika kontrak antara dirinya dengan Top Rank melanggar hukum di wilayah California. Petinju yang belum pernah kalah dalam 34 penampilan profesionalnya itu juga menuduh Top Tank berupaya mengeksploitasi, memiliki dan mengontrol karir tinjunya secara permanen.

Di samping itu, Top Rank juga dituding bertindak sebagai manajer tanpa ijin. Ironisnya, manajer resmi Garcia, Cameron Dunkin, dipandang sebagai salah satu manajer terbaik di dunia tinju profesional.

Gugatan yang diajukan sejak 8 April itu, menurut catatan pengadilan, sudah berstatus terbuka, dengan jadwal sidang hearing pada 6 Oktober mendatang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9035 seconds (0.1#10.140)
pixels