Macan Kemayoran terkam Laskar Kalinyamat

Rabu, 16 April 2014 - 21:43 WIB
Macan Kemayoran terkam Laskar Kalinyamat
Macan Kemayoran terkam Laskar Kalinyamat
A A A
Sindonews.com - Persija Jakarta sukses membawa pulang tiga poin dalam lawatannya ke Jawa Tengah, untuk menghadapi Persijap Jepara, Rabu (16/4). Gol dari Ramdani Lestaluhu dan mantan pemain Persijap Jepara, Agung Supriyanto, sukses memberi tiga poin buat Macan Kemayoran di Gelora Bumi Kartini.

Agung Supriyanto benar-benar menjadi mimpi buruk buat Laskar Kalinyamat. Striker yang juga anggota TNI itu membuat satu gol dan satu assist untuk membuat mantan timnya menelan kekalahan di kandang sendiri

Jalannya pertandingan:

Persija yang bertindak sebagai tamu langsung melakukan serangan sejak peluit pertama berbunyi. Tak butuh waktu lama, peluang pertama hadir bagi Persija lewat Rohit Chand di menit kedua. Namun sayang hadiah tendangan bebasnya belum mampu membahayakan gawang Persijap yang dikawal oleh Haryanto.

Tuan rumah yang dikagetkan oleh serangan sporadis Persija mampu membalas di menit selanjutnya. Kesigapan kiper Persija yang dijaga Andrytani membuat gawangnya masih selamat tak kebobolan oleh peluang Claudinho.

Peluang emas terjadi di menit 10 bagi Persija saat Rahmat affandi sukses menerima bola di dalam kotak pinalti. Berhasil melepas tendangan dengan posisi tidak sempurna membuat bola masih melenceng di samping gawang Jepara.

Di menit 16, Noor Hadi hampir saja membuat tuan rumah bersorak. Tendangannya masih terlalu pelan saat menyambut umpan Noviandani sehingga masih bisa diamankan kiper Persija.

Setelah menjalani jual beli serangan, gol pertama lahir justru untuk tim tamu. Melalui mantan striker Jepara, Agung Supriyanto dengan dingin menceploskan bola ke gawang mantan timnya menyambut umpan Ramdani Lestaluhu di menit ke 35. 0-1 untuk keunggulan Persija.

Tak mau malu di hadapan fans sendiri, Laskar Kalinyamat meningkatkan intensitas serangan. Namun hingga turun minum, kedudukan masih 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Di babak kedua, Persijap mulai gantian menekan tim tamu. Berbekal penggantian pemain yang memasukkan Cucu Hidayat dengan menarik keluar Muhajirin, serangan tim dari Kota Ukir itu langsung terlihat.

Cucu Hidayat langsung mengancam Andrytani di menit ke 48. Namun dirinya masih kalah sigap oleh kiper belia itu. Serangan Persijap pun kandas.

Claudinho pun tak mau ketinggalan untuk menekan tim tamu. tendangannya masih menyamping di sisi gawang Persija. Persijap masih belum bisa menyamakan kedudukan.

Persija pun beberapa kali keluar untuk menyerang. Agung Supriyanto bahkan nyaris mencetak brace atau dua gol andai tendangannya tidak melenceng ke sisi kanan gawang Hariyanto.

Persija yang bermain lebih efektif justru berhasil mencetak gol kedua di menit ke 56. Melalui Ramdani Lestaluhu, pemain muda itu berhasil memanfatkan umpan Agung Supriyanto yang bermain luar biasa malam hari ini untuk mencetak gol kedua bagi Persija Jakarta. Tim tamu pun unggul 2-0 di Gelora Bumi Kartini.

Persija hampir mencetak gol ketiga tiga menit kemudian. Sayang tendangan Rahmat Affandi masih melenceng meski sudah melewati kiper Hariyanto.

Ketinggalan 0-2 justru membuat Jepara makin tertekan. Terbukti dengan Persija yang justru semakin leluasa mengobrak-abrik pertahanan Laskar Kalinyamat untuk menambah gol.

Hingga akhir pertandingan skor tidak berubah untuk kedua tim. Dengan hasil ini, maka Persija mendapatkan 3 poin dalam lawatanya ke Jawa Tengah.

Susunan pemain kedua tim:

Persija: Andritany, Fabiano, Syahrizal, Ismed, Dani S, April Hadi, Amarzukih, Rohit Chand, Ramdani, Agung S, R. Afandi.

Persijap: Haryanto, Evaldo, Fatkhul Manan, Sahrul, Buchori, Danial, Claudinho, Boy Jati, Muhajirin, Noviandani, Noor Hadi.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7104 seconds (0.1#10.140)