Persipasi gunakan Stadion Soemantri sebagai homebase

Kamis, 17 April 2014 - 11:12 WIB
Persipasi gunakan Stadion Soemantri sebagai homebase
Persipasi gunakan Stadion Soemantri sebagai homebase
A A A
Sindonews.com - Dilarangnya Persipasi Bekasi menggunakan Stadion Patriot oleh Pemerintah Kota Bekaso sebagai homebase di kompetisi Divisi Utama musim 2014 menuai kecaman dari berbagai pihak. Akibat keputusan itu, manajemen Persipasi sempat membubarkan tim.
Sayangnya, keputusan itu juga tidak disetujui oleh sejumlah pihak. Justru manajemen mendapat dukungan dari stakeholder sepakbola Bekasi, antara lain supporter dan masyarakat Bekasi. Bahkan, suporter Persipasi membuat sebuah petisi di Charge.org untuk mendukung perjuangan Laskr Patriot.
Seperti dikutip laman resmi Persipasi, tim operasional Persipasi Bekasi langsung bergerak cepat mencari stadion alternatif untuk dijadikan homebase sementara selagi menanti payung hukum yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Bekasi.
Akhirnya, mereka memutuskan memilih Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan sebagai homebase sementara Persipasi musim ini untuk menjamu lawan-lawannya di Grup 3 Divisi Utama.
Stadion berkapasitas 5000 penonton ini dipilih sebagai stadion alternatif karena selain stadion tersebut sudah lolos verifikasi PT Liga, stadion tersebut juga tidak begitu jauh dari Bekasi, sehingga Persipasi Bekasi masih bisa didukung langsung oleh suporter.
Persipasi yang batal bertanding di laga perdana melawan Persikab Kab. Bandung pada Selasa (15/4) kemarin, kembali akan bertanding melawan Persires pada Jumat (18/4) besok.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3114 seconds (0.1#10.140)