Tiago waspadai lidah Mourinho

Senin, 21 April 2014 - 17:53 WIB
Tiago waspadai lidah Mourinho
Tiago waspadai lidah Mourinho
A A A
Sindonews.com - Manajer Chelsea, Jose Mourinho memang terkenal sebagai pelatih yang sering membuat calon lawan takut hanya dengan kata-kata. Tak jarang mindgames atau perang komentar yang diutarakannya membuat fokus lawan terpecah sehingga menguntungkan timnya. Hal tersebut yang kini diwaspadai oleh gelandang Atletico Madrid Tiago jelang pertandingan di semifinal Liga Champions, rabu (23/4) dini hari WIB.

Pelatih yang akrab disapa Mou itu mengalami kekalahan kandang pertama di liga dan kini akan fokus ke pertandingan berikutnya kontra Atletico Madrid di Vicente Calderon, Spanyol. Pertandingan yang jauh lebih bergengsi itu banyak yang membuat prediksi pelatih asal Portugal itu akan menggunakan Thibaut Courtois sebagai "amunisi" perangnya.

Courtois memang akan menjadi pemain penting bagi kedua tim. Pasalnya, pemain berpaspor Belgia itu dimiliki permanen oleh Chelsea sebelum di pinjamkan ke El Colchoneros, julukan Atletico.

Tahu kualitas Mou yang jago membuat komentar, Tiago mengingatkan kiper Atletico Courtois agar tak terkecoh dengan Mourinho. Pasalnya, penampilan bagus Courtois tak ingin terganggu karena maslah kepemilikan pedas Mou.

"Kita tahu Mourinho sering membuat tekanan sebelum pertandingan, dan dia akan melakukan itu. Jose hanya ingin menang. Dia tahu Courtois sangat penting bagi Kami dan dia ingin Kami lemah karena hal itu. Setiap pelatih akan melakukannya juga. Tapi akan sangat tidak bagus jika Courtois tidak bermain hanya karena hal itu" ucap Tiago yang dilansir Sportsmole, Senin (21/4).

"Sepakbola seperti itu tak pantas bagi Courtois jika sampai tidak bermain. Demi kebaikan pertandingan sebaiknya gagasan yang keluar seperti memuji Petr Cech dan Thibaut Courtois, dua kiper yang sangat hebat" pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.8389 seconds (0.1#10.140)