Tugas berat menanti United

Selasa, 22 April 2014 - 16:23 WIB
Tugas berat menanti...
Tugas berat menanti United
A A A
Sindonews.com - Perjalanan David Moyes bersama Manchester United terbilang begitu singkat. Juru taktik asal Skotlandia itu hanya bertahan selama 10 bulan saja menangani Wayne Rooney dkk, sebelum kontraknya bersama Setan Merah diputus tepat di hari ini.

Selintas, ketika Moyes tiba di Old Trafford musim lalu, sudah banyak rumor yang berkembang bahwa dia tidak akan mampu meneruskan keberhasilan Sir Alex Ferguson. Seiring berjalannya waktu, prediksi itu terbukti kebenarannya. Pasalnya, Moyes hanya mampu mengamankan satu trofi juara kepada United di musim ini.

Dengan kata lain, apa yang sudah disarankan Ferguson kepada mantan pelatih Everton bahwa statusnya sebagai nahkoda United bakal aman. Dengan catatan, dia mampu mengamankan satu trofi juara di musim ini tidak terbukti kebenarannya.

Singkat kata, Gordon Hill mengamini keputusan pemilik klub untuk memutuskan kontrak Moyes. Menurut mantan pemain sayap itu, United tidak akan mengalami kerugian setelah memecatnya. Legenda Setan Merah itu memberikan saran kepada pengurus serta pemilik klub. Ada tiga hal yang patut menjadi prioritas tim di musim depan.

"Pertama, mereka harus menggelontorkan uang untuk mendatangkan pemain bintang. Kedua, United harus menemukan seseorang pantas untuk memberikan intruksi kepada pemainnya. Ketiga, tim ini harus segera meramaikan bursa transfer dan berharap apa yang mereka inginkan dapat terwujud," kata Hill kepada talkSport dikutip SportsMole, Selasa (22/4).

"Yang jelas, sekarang siapa pun pengganti Moyes bakal menghadapi ujian yang berat. Karena yang kita tahu bahwa sekarang ada rumor yang menyatakan bahwa ada pemain yang ingin hengkang dari tim karena tidak bahagia bersama tim. Jika Manchester United adalah klub terbaik di dunia, mereka harus segera melakukan pendekatan dengan sejumlah pemain bintang di dunia," tukasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3845 seconds (0.1#10.140)