Chelsea hentikan rekor gol Atletico

Rabu, 23 April 2014 - 09:44 WIB
Chelsea hentikan rekor gol Atletico
Chelsea hentikan rekor gol Atletico
A A A
Sindonews.com - Leg pertama semifinal Liga Champions antara Atletico Madrid kontra Chelsea memang baru saja usai Rabu (23/4) dini hari tadi. The Blues -julukan Chelsea- mampu menahan imbang Los Rojiblancos tanpa gol di Vicente Calderon. Hasil itu membuat catatan gol Atletico berhenti di tangan Chelsea.

Atletico yang menjamu Chelsea dibuat frustasi dengan rapatnya lini pertahanan Gary Cahil cs. Hal itu menyebabkan pemain semacam Diego Costa cenderung frustasi karena tidak bisa menjebol gawang Mark Schwarzher

Taktik Mourinho yang cenderung bertahan sedikit banyak dipengaruhi oleh faktor tim lawan sendiri yang punya rapor bagus dalam urusan menggedor jala lawan. Tak disangka, taktik tersebut berjalan efektif untuk meredam serangan lawan.

Yap, sebelum memulai laga, statistik mengesankan memang dipegang Atletico. Tim polesan Diego Simeone itu selalu berhasil mencetak gol sepanjang babak penyisihan hingga perempat final. Terhitung dari 10 laga, klub pemuncak La Liga itu mampu mencetak 22 gol sebagaimana di lansir situs resmi UEFA.

Mengatasi hal itu, Chelsea yang memiliki rekor bagus dalam bertahan berhasil meredam serangan Atletico. Terbukti, dari 10 shots on goal milik Atletico, tak ada satu pun yang mampu menembus gawang Schwarzer. Hasil ini membuat hujan gol Atletico di ajang Liga Champions pun berakhir.

Leg kedua sendiri akan berlangsung tanggal 30 April nanti. Chelsea akan kembali menguji pertahanan apiknya kala gantian menjamu Atletico di Stamford Bridge.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6146 seconds (0.1#10.140)