Misi kubur memori kelam

Rabu, 23 April 2014 - 18:34 WIB
Misi kubur memori kelam
Misi kubur memori kelam
A A A
Sindonews.com - Persela Lamongan sepertinya bakal membawa misi memendam memori kelam ketika bertanding di Kalimantan musim ini. Masih teringat jelas bagaimana Persela dihabisi Mitra Kukar 5-1 pada laga yang berlangsung di Tenggarong, Februari lalu. Kini Persela mencoba peruntungan kedua di tanah Borneo saat menghadapi Persiba Balikpapan.

Kamis (24/40), tim berjuluk Laskar Joko Tingkir bakal mampir ke kandang Persiba Balikpapan. Tentunya Persela ingin kunjungan ke Kalimantan kali ini mendapat hasil jauh lebih positif. Apalagi bekal yang dibawa tim asuhan Eduard Tjong sudah cukup memadai. Mencatat empat kemenangan beruntun ketika melakoni pertandingan kandang menjadi modal penting.

Pelatih Persela, Eduard Tjong mengaku tak ingin timnya hanya gahar di rumah sendiri, tapi juga bisa berbicara di rumah orang. Eduard tidak ingin pemainnya surut mental menghadapi Persiba Balikpapan yang belum mapan di Indonesia Super League (ISL). Jika diukur dari posisi di klasemen, Persela dan Persiba ibarat bumi dan langit.

Persela berada di peringkat dua klasemen sementara wilayah timur, sedangkan Persiba masih terperangkap di peringkat sembilan. Eduard Tjong ingin timnya menghadapi laga dengan kepala tegak. “Kami datang ingin mendapatkan angka. Mungkin pengalaman sebelumnya (lawan Mitra Kukar) sangat buruk, tapi pemain harus lupakan itu. Kondisi sekarang berbeda dan sebagai tim papan atas harus lebih percaya diri. Bagi saya kemenangan kandang saja belum cukup,” ucap Tjong, Rabu (23/4).

Sementara itu kondisi Persela agak bolong di lini belakang karena dipastikan minus centre back Roman Golian yang terkena akumulasi kartu kuning. Edu, sapaan Eduard Tjong, harus melakukan rotasi yang tepat untuk menjaga keseimbangan di lini belakang. Centre back Suroso kemungkinan disandingkan dengan Dodok Anang.

Selain rekayasa di lini pertahanan, tidak ada yang dikhawatirkan pelatih karena semua pemain dalam kondisi siap tempur. Apalagi Persela masih memiliki Serdjan Lopicic, gelandang yang terus memberikan gol maupun assist selama bergabung di tim kebanggaan Kota Soto.

Hal yang sama juga terjadi dikubu Persiba yang kabarnya tengah dipusingkan absennya beberapa pemain. Sebut saja Ansu Toure yang tengah mengurus surat izin tinggal sementara (Kitas) di Malaysia dan Mustadi Bilah. Pelatih Persib, Jaya Hartono tengah memikirkan solusinya, yakni dengan kemungkinan menempatkan M Kamri dan Frengky Turnado.

“Saya sudah memikirkan rotasi di tim. Yang pasti Persiba harus memanfaatkan pertandingan kandang lawan Persela untuk menambah tiga angka. Persela bagus di kandang, tapi belum menjadi jaminan mereka bakal kuat di luar kandang,” tutup Jaya Hartono.

Prakiraan Susunan Pemain Kedua Tim:


Persiba Balikpapan (4-4-2): Wawan Hendrawan (gk), Absor Fauzi, Yudi Khoerudin, Rendi Siregar, Arifky EP; M Kamri, Frengky Turnando, M Bachtiar, Joko Sidik; Fernando Soler, Christian Ozuna.

Persela Lamongan (4-4-2): Khoirul Huda (gk), Taufik Kasrun, Dodok Anang, Suroso, Eky Taufik; Zaenal Arifin, Catur Pamungkas, Serdjan Lopicic, Arif Ariyanto; Addison Alves, Bijahil Chalwa
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4794 seconds (0.1#10.140)