Pernyataan Moyes usai dipecat MU

Kamis, 24 April 2014 - 00:01 WIB
Pernyataan Moyes usai dipecat MU
Pernyataan Moyes usai dipecat MU
A A A
Sindonews.com - David Moyes akhirnya buka suara soal pemecatan dirinya oleh Manchester United, Selasa (22/4). Pria asal Skotlandia itu hanya bertahan selama 10 bulan setelah penunjukkannya. Hasil negatif yang ditorehkannya musim ini membuat manajemen Setan Merah berang dan memutuskan untuk berpisah dengannya.
Moyes gagal membawa United mempertahankan gelar Premier League musim ini dan juga gagal lolos ke Liga Champions musim depan. United juga terancam tidak akan bermain di Liga Eropa. Moyes pun mengerti menjadi manajer klub sebesar United tidaklah mudah, namun torehan ini di luar prediksnya.
Eks manajer Everton itu mengaku menyesal tidak bisa mempertanggung jawabkan kepercayaan dari manajemen klub dengan mencatatkan hasil yang lebih baik. Meskipun gagal, Moyes merasa bangga bisa menjadi pelatih di United dan mampu membawa Robin van Persie dkk lolos hingga perempat final Liga Champions.
Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Sir Alex Ferguson serta staff kepelatihan United.
Berikut transkip lengkap komentar Moyes, yang dirilis oleh Asosiasi Manajer Liga (LMA), sebagaimana diberitakan Sky Sports.
Diberi kesempatan ditunjuk sebagai manajer Manchester United, salah satu klub sepak bola terbesar di dunia, adalah sesuatu yang pernah dan tetap selalu akan sangat saya banggakan.
Mengambil alih setelah periode dengan stabilitas dan sukses di klub ini pasti akan menjadi tantangan besar. Tapi ini adalah sesuatu yang saya nikmati dan tak pernah saya berpikir dua kali untuk mengambil pekerjaan ini.

Skala pekerjaan manajer di United sangat besar, tetapi saya tidak pernah lepas dari kerja keras dari hal yang sama juga dilakukan para staf pelatih saya. Saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitas mereka sepanjang musim ini.

Kami sepenuhnya fokus dan berkomitmen dalam proses pembangunan kembali dasar tim yang dibutuhkan untuk skuat senior. Ini harus dicapai sementara dengan memberikan hasil-hasil positif di Premier League dan Liga Champions.

Namun, selama masa transisi ini, penampilan dan hasil-hasilnya belum sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Manchester United dan penggemarnya. Dan saya mengerti dan turut merasakan rasa frustrasi mereka.

Dalam waktu singkat saya di klub, saya telah belajar betapa spesialnya Old Trafford dan Carrington. Saya ingin berterima kasih kepada staf United yang membuat saya merasa sangat diterima sebagai bagian dari keluarga United dari hari pertama saya ditunjuk.

Dan tentu saja, terima kasih kepada mereka penggemar yang telah mendukung saya selama semusim ini. Saya harapkan yang terbaik untuk Anda dan klub di masa yang akan datang.

Saya selalu percaya bahwa seorang manajer tidak pernah berhenti belajar selama karirnya dan saya tahu saya akan mendapatkan pengalaman berharga dari waktu saya sebagai manajer United.

Saya tetap bangga telah memimpin tim ke perempat final Liga Champions tahun ini dan saya tetap berterima kasih kepada Sir Alex Ferguson karena telah memberikan kepercayaan kepada saya dan memberikan kesempatan untuk menangani Manchester United.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8496 seconds (0.1#10.140)
pixels