Tambah daya tampung, Anfield dipugar

Kamis, 24 April 2014 - 11:07 WIB
Tambah daya tampung,...
Tambah daya tampung, Anfield dipugar
A A A
Sindonews.com - Liverpool dikabarkan bakal merenovasi Stadion Anfield Stadium dengan menyiapkan dana senilai 260 juta poundsterling atau setara Rp3,6 triliun. Kabar renovasi Anfield sebenarnya telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir.

Bahkan, The Reds -julukan Liverpool- sempat dikabarkan bakal membangun stadion baru di kawasan Stanley Park, Merseyside. Namun, manajemen Liverpool lebih memelih merenovasi Anfield ketimbang pindah.

The Reds rencananya akan menambah tribun utama sebanyak 8.500 kursi, sementara ditribun lain mencapai 21 ribu kursi. Secara total Anfield mampu menampung hingga 54 ribu penonton. Liverpool telah mengajukan proposal ke dewan kota guna mendapatkan persetujuan.

Tak hanya itu, The Reds juga mengadakan negosiasi dengan masyarakat setempat yang kemungkinan besar bakal digusur akibat perluasan Anfield. "Sebagai bagian proyek pembangunan stadion, kami telah meluncurkan detail dari rencana ambisius untuk perluasan stand utama dan Anfield Road,” ungkap Direktur Liverpool, Ian Ayre seperti dikutip di situs resmi klub, Kamis (24/4).

"Kami memulai proses konsultasi yang membentuk dan menginformasikan aplikasi perencanaan. Dalam rangka bergerak maju dengan rencana ekspansi kami, kami perlu memiliki kepastian menavigasi proses perencanaan yang kompleks dan mendapatkan dukungan dari masyarakat, pemilik rumah lokal, bisnis dan pemangku kepentingan lainnya . Pelaksanaan konsultasi ini merupakan bagian penting dari proses ini,” tandasnya.

Jika sudah mendapatkan persetujuan maka pembangunan stadion akan dimulai pada awal tahun depan. Diperkirakan renovasi akan selesai pada musim 2016-2017.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2612 seconds (0.1#10.140)