Abramovich restui keputusan berisiko Mourinho

Kamis, 24 April 2014 - 14:32 WIB
Abramovich restui keputusan...
Abramovich restui keputusan berisiko Mourinho
A A A
Sindonews.com - Pemilik Chelsea, Roman Abramovich tak akan ikut campur soal skuat yang bakal diturunkan Chelsea kontra Liverpool pada 27 April mendatang di Anfield Stadium. Taipan asal Rusia itu justru mendukung rencana pelatih Jose Mourinho yang akan menurunkan tim lapis kedua.

Mourinho dikabarkan keberatan dengan laga kontra Liverpool pada akhir pekan nanti. Pasalnya, laga tersebut digelar hanya berjarak tiga hari dari leg kedua semifinal Liga Champions kontra Atletico Madrid pada 30 April. Oleh sebab itu, Mourinho berencana mengistirahatkan beberapa pemain kunci The Blues.

Keputusan Mourinho tentu cukup berisiko, apalagi laga di Anfield nanti menjadi laga krusial bagi kedua tim, dimana tiga angka menjadi harga mati bagi kedua tim. Chelsea membutuhkan tiga angka untuk mengejar selisih lima poin dari Liverpool dipuncak dengan raihan 80 poin.

Jika tampil dengan kekuatan penuh, Chelsea pun tak dijamin bakal mencuri kemenangan dari Liverpool. Pasalnya, The Reds tengah dalam performa apik setelah tak terkalahkan di 11 laga terakhir, apalagi armada Brendan Rodgers bakal tampil di hadapan pendukungnya sendiri.

Kendati demikian rencana Mourinho itu tak ditentang oleh Abramovich, bahkan dikabarkan ia mendukung penuh rencana tersebut. “Abramovich dan manajemen Chelsea tak akan mencegah Mourinho melakukan perubahan pemain,” ungkap seorang sumber seperti dikutip Telagraph, Kamis (24/4).

Sikap Abramovich tersebut tak lepas dari ambisinya membawa trofi Liga Champions. Apalagi, Chelsea memiliki peluang besar melaju ke partai final andai menyingkirkan Atletico di leg kedua. Sementara di ajang Liga premier Inggris, Chelsea hanya bergantung pada terplesetnya Liverpool dan Manchester City.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7859 seconds (0.1#10.140)