Marquez penguasa lintasan baru

Senin, 28 April 2014 - 00:47 WIB
Marquez penguasa lintasan baru
Marquez penguasa lintasan baru
A A A
Sindonews.com - Marc Marquez akan mendapat sebutan baru di ajang balapan MotoGP, yakni penguasa lintasan baru. Sebutan itu memang pantas diterima joki Repsol Honda, setelah sukses menaklukan keangkeran Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Senin (28/4).

Ini bukan kali pertama pembalap yang dikenal dengan julukan Baby Alien menaklukan lintasan baru. Lihat saja, apa yang sudah diciptakan di Austin, Amerika Serikat. Sejak lintasan balap itu masuk kalender pada musim lalu, dia sukses keluar sebagai pemenang sebanyak dua kali.

Dengan kemenangan ini, Marquez masih bertengger di urutan pertama dengan raihan 75 poin disusul Pedrosa dengan 52 poin dan di urutan ketiga ditempati Rossi dengan 41 poin. Sementara Lorenzo, masuk sepuluh besar dengan raihan 22 poin.

Jalannya balapan

Pada balapan seri ketiga musim ini, Marquez tak pernah kehilangan moment. Betapa tidak, meski sempat kehilangan kursi sebagai pembalap tercepat di sesi latihan bebas pertama. Namun, pemilik nomor 93 itu mampu memperbaiki torehan waktunya di sesi latihan berikutnya hingga kualifikasi.

Pasalnya, Marquez tak pernah kehilangan tempat sebagai pembalap tercepat. Momentum tersebut yang terus dilanjutkannya di lintasan yang sudah 15 tahun vakum dari dunia balap motor ini.

Saat balapan berlangsung, Marquez sempat kehilangan posisinya dari barisan terdepan setelah diambil alih kompatitor terdekatnya Jorge Lorenzo. Pemilik nomor 99 itu sebenarnya berada di barisan kedua. Namun, berkat kematangannya sebagai pembalap Kuda Pacu, dia berhasil mengasapi joki Honda itu di lap awal.

Meski sempat diwarnai sejumlah insiden kecelakaan di lap pertama. Tapi, hal itu tak membuat nyali juara dua kali MotoGP tersebut ciut. Lihat saja aksinya ketika Lorenzo berusaha mempertahankan posisinya dari gangguan joki Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Sementara itu, Marquez yang sempat terlempar ke urutan kelima mampu memperbaiki penampilannya dengan menempel Lorenzo di posisi kedua. Usahanya membuntuti rekan setim Valentino Rossi itu akhirnya membuahkan hasil pada lap ke-16 atau tinggal menyisakan sembilan lap.

Sejak mengambil alih posisi, kecepatan Kuda Pacu RC213V milik Marquez semakin tak terkejar oleh Lorenzo. Sebelum akhirnya keluar sebagai pemenang, sekaligus merebut kemenangan ketiga secara berturut-turut.


Berikut urutan posisi satu sampai lima di Sirkuit Termas de Rio Hondo :


Marc Marquez
Dani Pedrosa
Jorge Lorenzo
Valentino Rossi
Stefan Bradl
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5345 seconds (0.1#10.140)