Rodgers enggan salahkan Gerrard

Senin, 28 April 2014 - 12:12 WIB
Rodgers enggan salahkan...
Rodgers enggan salahkan Gerrard
A A A
Sindonews.com – Liverpool gagal menyegel gelar Liga Premier Inggris lebih awal lantaran kalah dari Chelsea dengan skor 0-2 pada laga tadi malam, Minggu (27/4). Kekalahan tersebut tak lepas dari blunder yang dilakukan gelandang sekaligus kapten Liverpool, Steven Gerrard.

Gerrard terpeleset saat mengamankan bola di area pertahanan The Reds, alhasil bola pun mampu dicuri Demba Ba yang dengan mudahnya merobek gawang Liverpool yang dikawal Simon Mignolet.

Jika dilihat dari statistik pertandingan, performa Gerrard terbilang cukup impresif. Pemain asal Inggris itu mampu menciptakan sembilan shot on goal, 96 accurate pass dan dua key pass yang berbuah peluang emas. Sayang satu kesalahan harus dibayar mahal The Reds.

Kendati demikian pelatih Liverpool, Brendan Rodgers tak ingin menyalahkan Gerrard. Menurutnya pemain berjuluk Steve-G itu sudah banyak berjasa bagi The Reds, bahkan ia menilai kebangkitan Liverpool di musim ini tak lepas dari performa impresif Gerrard.

“Steven Gerrard adalah pemain penting di klub ini dan kejadian itu hanya kurang beruntung karena dia terpleset dim omen krusial dan itu terjadi di babak pertama,” ungkap Rodgers seperti dikutip Metro, Senin (28/4).

“Tentu saja tak ada yang perlu disalahkan karena kami berada di posisi sekarang ini karena dia. Dia sangat berperan penting bagi kami di musim ini,” pungkasnya.

Sementara itu, kekalahan tersebut membuat Chelsea mampu memangkas jarak dua poin dari Liverpool, Kini The Reds mengatongi raihan 80 poin sementara Chelsea membukukan 78 poin.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0679 seconds (0.1#10.140)