Laskar Sultan Agung berburu victory perdana

Senin, 28 April 2014 - 12:49 WIB
Laskar Sultan Agung berburu victory perdana
Laskar Sultan Agung berburu victory perdana
A A A
Sindonews.com - Persiba Bantul akan memaksimalkan serangan untuk mencuri gol pada menit awal pertandingan saat menjamu Perseru Serui malam ini, Senin (28/4), di Stadion Sultan Agung, Bantul. Strategi attack tersebut untuk menutupi kelemahan masalah stamina pemain yang tak mampu bermain selama 90 menit waktu normal.

''Kita berharap bisa mencuri gol di awal babak seperti pada laga-laga sebelumnya. Karena memang, masalah stamina pemain kita yang jelas selalu habis di menit-menit akhir pertandingan,''kata Pelatih Kepala Persiba Bantul, Sajuri Syahid.

Apalagi calon lawan nanti merupakan salah satu tim asal Indonesia bagian timur. Menurutnya, Perseru mempunyai kecepatan dan stamina yang bagus dalam setiap pertandingan. Tak terlalu tahu kekuatan mereka, namun tetap perlu ada kewaspadaan kepada seluruh pemain lawan.

Dia juga mewanti-wanti agar anak-anak asuhannya menjaga konsentrasi, terutama di paro kedua pertandingan. Sebab, di dua laga terakhir yang dijalani, tim lawan selalu memastikan kemenangan dengan membuat gol pada babak kedua.''Konsentrasi pemain kita yang perlu ditingkatkan,''tuturnya.

Waktu selama empat hari ini untuk melakukan recovery ini juga dianggapnya sudah cukup. Para pemain telah diberikan latihan ringan untuk menjaga stamina saja dan mengasah strategi permainan.

Laga ini, dirinya berambisi untuk meraih poin penuh. Sebab, Persiba Bantul belum pernah meraih victory (kemenangan) dalam delapan laga yang telah dijalaninya.''Di laga ini kita ingin meraih kemenangan perdana untuk pendukung kita,''ucapnya.

Selain itu, agar tim berjuluk skuad Laskar Sultan Agung ini kerepotan untuk keluar dari zona degradasi. Saat ini, mereka berada di posisi akhir klasemen dengan raihan dua poin. Sementara, di atasnya ada Persiba Balikpapan yang sudah menorehkan enam poin dari tujuh laga yang dijalani.

Dari dua laga tandang terakhir, Persiba Bantul memang harus mengakui ketangguhan tuan rumah. Yaitu, saat melawan Persela Lamongan, kalah 2-0 dan dijamu Persepam Madura, tumbang dengan skor 3-1.

Sementara, calon lawannya ini juga tidak terlalu bagus dalam mengawali kompetisi Indonesia Super League (ISL). Perseru Serui saat ini berada di posisi sembilan dengan mengantongi tujuh poin dari tujuh laga yang sudah dijalani. Dari dua pertandingan terakhir, tim ini mengalami kekalahan saat menjamu PSM Makassar dengan skore 0-1 dan ditumbangkan Persebaya Surabaya 4-0.

Hanya, kekhawatirannya adalah dua pemainnya yang baru dalam proses penyembuhan cedera yang berposisi di wingback. Yaitu, Johan Ibo sakit di tangannya dan satrio Aji, terkena engkel. Mereka akan dilihat kondisinya terlebih dahulu pada pagi sebelum laga.

Asisten Pelatih Persiba Bantul, Didik Listiyantara menambahkan, timnya akan memanfaatkan momen dimana Perseru Serui yang tak bisa meraih kemenangan di beberapa laga terakhir mereka.''Pemain kita termotivasi juga karena bermain di kandang sendiri,''ucapnya.

Apalagi, laga ini nantinya sudah mendapatkan izin dari pihak kepolisian. Namun, dengan catatan suporter tidak diperbolehkan menggunakan atribut tim yang didukungnya. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya bentrokan seperti saat Persiba menjamu Persiram Raja Ampat beberapa waktu lalu.

Perkiraan Pemain:

Persiba Bantul

Formasi: 4-4-2

(kiper) Wahyu Tri Nugroho, (bek) Idris Afandi, Eduardo Bizarro, Slamet Widodo, serta Dulsan Lestaluhu, (tengah) Ramadhan Saputra, Arwin Rabda, M Aulia, Ugiek Sugiyanto, (depan) Ngon A Djam, Emile Mbamba

Perseru Serui

Formasi : 4-4-2

(kiper) T Amirudin, (bek) A Yarangga, P Seme, L Fonataba, B Mahrus, (tengah) A Bonai, A Khaddfi, Okto Maniani, A Wicahyono, (depan) T Ayomi, Y Ama
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8585 seconds (0.1#10.140)