Laskar Sambernyawa usung misi ganda

Senin, 28 April 2014 - 14:23 WIB
Laskar Sambernyawa usung misi ganda
Laskar Sambernyawa usung misi ganda
A A A
Sindonews.com - Persis Solo mengusung misi ganda saat menjamu Persip Pekalongan, Selasa (29/4) sore di Stadion Manahan dalam lanjutan Divisi Utama 2014. Misi pertama adalah mengejar target 15 poin di putaran pertama.

Selanjutnya, ambisi kedua Persis ingin mendongkrak nilai di peringkat kedua klasemen Grup 4. Persis saat ini mengantongi nilai 5 dibayangi Persip Pekalongan dengan nilai 4. Jika mampu memenangkan pertandingan Laskar Sambernyawa bakal melesat dengan nilai 8 kendati terpaut cukup jauh dari PSIS Semarang dengan koleksi 12 poin.
Sementara, target dari Persis sapu bersih di kandang sempat ternoda setelah ditahan imbang PPSM Sakti Magelang dalam laga perdana. Namun kekecewaan hasil seri ini sudah terobati dalam laga away dengan kemenangan saat mencukur Persipur 0-1 dan menahan PSIR Rembang 1-1. Sehingga target mendulang 15 poin di putaran masih terbuka lebar.''Tentu kami tetap berusaha keras meraih poin penuh besok. Pekalongan tidak boleh diremehkan,''ungkap Pelatih Persis Solo Widyantoro.

Untuk merealisasikan ambisinya tersebut, Persis Solo akan bermain menyerang dengan formasi 4-4-2, menempatkan Ferry Anto dan Ainudin Devira sebagai target man. Ini berbeda dengan formasi pada pertandingan menghadapi PSIR Rembang dengan menerapkan formasi 4-3-3. Sebelumnya mantan pemain BPD Jateng di era Galatama dan PSIS Semarang itu juga menerapkan formasi 4-2-3-1. ''Sebenarnya formasi 4-4-2 atau 4-2-3-1 itu prinsipnya sama. Tinggal kemauan saat taktik dan kebutuhan tim nanti,''jelas mantan Pelatih PPSM Magelang dan PSS Sleman ini.
Wiwid, begitu Widyantoro akrab disapa menegaskan, anak asuhnya semakin termotivasi dengan hasil positif dalam dua pertandingan tandang. Persis Solo akan menurunkan pemain dipenjaga gawang Agung Prasetyo. Belakang Hendri Apriliyanto, Liswanto, Sabani, Marcelo Cirelli. Di barisan tengah Windu Wibowo, Fandy Edy, Andrid dan Bayu Nugroho. Sementara di barisan depan dipercayakan kepada Ferry Anto dan Ainudin Devira.

Sementara itu, kubu Persip Pekalongan akan realistis bertandang ke Manahan. Manajer Persip Budi Setiawan mengatakan, bermain di kandang lawan, pihaknya akan menerapkan pola bertahan.''Kita sedikit defence, Solo tim yang bagus. Mereka sedang on fire, dan bisa mengalahkan Persipur saat tandang,''kata Budi.

Menurut Budi, untuk mencuri angka tiga poin bukan perkara yang mudah. Apalagi penyerang asing Laskar Kalong, julukan Persip, Salia Sanao sudah dipastikan akan absen.''Striker asing tidak bisa dimainkan karena cedera engkel, jadi hanya bisa main mengandalkan pemain lokal yang ada,''terangnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6707 seconds (0.1#10.140)