Juventus semakin dekat dengan Scudetto

Selasa, 29 April 2014 - 05:22 WIB
Juventus semakin dekat dengan Scudetto
Juventus semakin dekat dengan Scudetto
A A A
Sindonews.com - Juventus semakin dekat dengan Scudetto setelah mengalahkan Sassuolo dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia.
Dalam laga di Stadio Citta del Tricolore, Selasa (29/4) dini hari WIB. Tiga gol Si Nyonta Tua dicetak oleh Carlos Tevez, Claudio Marchisio, dan Fernando Llorente. Sedangkan gol tuan rumah dicetak oleh Simone Zaza.
Pada menit kesembilan, Zaza membawa Sassuolo unggul 1-0. Gol berawal dari umpan Sansone, Zaza bergerak dengan sangat cepat untuk merangsek ke pertahanan Juventus. Sejurus kemudian dia melepaskan tembakan keras kaki kiri yang tidak bisa dijangkau Buffon.
Tertinggal satu gol Juve bereaksi, di menit ke-23 Tevez sempat mengancam. Berawal dari umpan silang Pogba, bola kemudian oleh Llorente diberikan kepada Tevez. Namun, tembakan voli yang dia lepas masih melebar.
Akhirnya, pada menit ke-35, Tevez berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Setelah menerima umpan Marchisio, Tevez melakukan kontrol bola sejenak dan kemudian dia melepaskan tembakan keras kaki kanan yang tidak bisa dijangkau kiper.
Lima menit menjelang turun minum, Zaza kembali menciptakan peluang untuk mencetak gol. Beruntung Buffon sudah sangat sigap untuk menepisnya. Wasit mengakhiri babak pertama dengan skor 1-1.
Pada menit ke-58, Juventus unggul 2-1 lewat Marchisio. Lolos dari jebakan off-side ketika Pirlo melambungkan bola untuknya. Tanpa mengontrol bola, tembakan kaki kirinya meski pelan namun menusuk tajam dan menjebol gawang Pegolo.
Tevez nyaris mencetak gol keduanya di laga ini di menit ke-73. Sayangnya, sepakan keras bomber Argentina itu masih membentur mistar gawang Sassuolo.
Llorente menambah skor bagi Juventus di menit ke-76. Striker Spanyol itu berhasil mengarahkan umpan silang Lichtsteiner. Juve 3-1 Sassuolo.
Hingga pertandingan usai skor 3-1 tetap bertahan buat skuat asuhan Antonio Conte itu. Dengan kemenangan ini, Juve mengoleksi 93 poin dari 35 pertandingan, unggul delapan angka dari AS Roma.
Dengan sisa tiga laga lagi, maka kemenangan atas Atalanta pekan depan sudah cukup buat Juve memastikan Scudetto musim ini dari kejaran I Lupi.
Sementara itu Sassuolo masih belum aman dari degradasi karena masih duduk di posisi 17 dengan 28 poin, sama dengan milik Bologna di posisi 18.
Susunan pemain:
Sassuolo: Pegolo; Gazzola, Antei, Cannavaro, Longhi; Chibsah (Brighi 78'), Magnanelli, Ziegler (Floccari 65'); Sansone (Masucci 83'), Floro Flores, Zaza.
Juventus: Buffon; Barzagli, Ogbonna (Bonucci 73'), Chiellini; Isla (Lichtsteiner 62'), Pogba, Pirlo (Vidal 80'), Marchisio, Asamoah; Tevez, Llorente.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6000 seconds (0.1#10.140)