Naga Mekes serius kuasai takhta Timur

Selasa, 29 April 2014 - 18:37 WIB
Naga Mekes serius kuasai takhta Timur
Naga Mekes serius kuasai takhta Timur
A A A
Sindonews.com - Mitra Kukar usung misi juara paro musim di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 wilayah Timur. Menyisakan satu laga kandang kontra Persiba Balikpapan, 4 Mei mendatang, Naga Mekes, julukan Mitra Kukar, berpeluang menggeser Persela Lamongan di posisi puncak klasemen sementara.
Dibanding Persela yang sudah menyelesaikan semua laga diputaran pertama, Mitra Kukar masih menyisakan satu laga sisa. Dari koleksi di antara kedua klub, Zulkifli Sukur dkk berpotensi mengusur Persela. Sejauh ini Mitra Kukar sudah mengumpulkan 17 angka, sementara Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, mentok diangka 19.

''Kami harus meraih kemenangan di pertandingan terakhir kontra Persiba Balikpapan. Target tersebut untuk bisa mempertahankan posisi kami di puncak klasemen sementara putaran pertama musim ini,''ungkap Asisten Manajer Mitra Kukar, Nor Alam.

''Kami wajib berkonsentrasi di pertandingan terakhir putaran pertama. Karena Persiba sendiri, pastinya tidak mau begitu saja memberikan jalan bagi kami untuk bisa duduk di puncak klasemen pada putaran pertama ISL wilayah Barat,''lanjutnya.

Mitra Kukar memang jadi salah satu klub favorit juara di kompetisi ISL 2014. Dengan sederet bintang dan persiapan yang mentereng seperti menggelar training camp di Spanyol sebelum kompetisi bergulir, jadi salah satu modal berharga bagi Naga Mekes di musim kompetisi tahun ini.

Tapi berbagai catatan khusus, wajib dilakukan tim besutan Stefan Hansson tersebut. Karena dari sembilan pertandingan yang sudah dijalani, Mitra Kukar baru meraih lima kali kemenangan. Adapun empat pertandingan lainnya, berakhir dengan mencatatkan dua kali imbang dan dua kali tumbang dari lawan-lawannya.

Dua kekalahan yang dialami Mitra Kukar, seolah menunjukan jika klub asal Tenggarong tersebut masih memiliki celah. Dua kekalahan Mitra Kukar sudah dialami saat menjalani laga pembuka ISL 2014. Naga Mekes tumbang di kandang Persebaya Surabaya, 1-2, pada 1 Februari lalu.

Adapun kekalahan kedua Mitra Kukar terjadi, saat bertemu Persiram Raja Ampat, 12 Maret. Dijamu klub berjuluk Dewa Laut di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Mitra Kukar ditekuk dua gol tanpa balas dari salah satu klub asal Tanah Papua tersebut.

''Kami mempunyai misi tinggi di musim kompetisi tahun ini. Untuk itu, kami wajib tampil maksimal di semua laga ke depan. Kami tidak boleh lengah sedikitpun,” papar Asisten Pelatih Mitra Kukar, Sukardi Kardok.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6880 seconds (0.1#10.140)
pixels