Viking-The Jak islah, izin Persib v Persija dipermudah

Rabu, 30 April 2014 - 00:29 WIB
Viking-The Jak islah, izin Persib v Persija dipermudah
Viking-The Jak islah, izin Persib v Persija dipermudah
A A A
Sindonews.com - Perdamaian antara dua kelompok berseteru, Viking dan The Jakmania, diprediksi akan memudahkan penerbitan izin pertandingan Persib Bandung dengan Persija Jakarta. Panitia pelaksana (panpel) pertandingan menyatakan proposal pengajuan izin telah sampai di tangan kepolisian. Sesuai 'keinginan' Polda Jawa Barat, izin akan diberikan jika kedua suporter sepakat mengakhiri pertikaian.

''Bukannya syarat, tapi katanya kalau Viking dan The Jak islah, pihak keamanan seperti mendapat jaminan jika laga yang digelar dapat berjalan aman," ungkap General Coordinator Panitia Budhi Bram saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Menurut Bram, izin kepolisian sudah disampaikan beberapa minggu yang lalu. Hal itu dilakukan untuk mempermudah pihak keamanan untuk mengkaji jalannya pertandingan nanti. Namun, begitu dia mengaku belum menerima kepastian terkait penerbitan izin laga yang syarat pertikaian tersebut. "Tinggal menunggu waktu dari polisi. Biasanya mereka menunggu perkembangan terakhir sebelum mengeluarkan izin,''kata dia.

Lebih lanjut Bram mengatakan akan ada rapat koordinasi dari satuan pengamanan beberapa hari menjelang pertandingan.''Biasanya H-3 kita akan diundang bersama satuan pengamanan yang lain untuk menggelar rakor. Nanti teknis pengamanannnya seperti. Apa akan dibahas,''kata dia.

Meski berstatus sebagai laga yang kerap diwarnai kericuhan namun Bram meyakini tidak akan terjadi hal yang tidak diinginkan. Pihak kepolisian pun selalu mempersiapkan pengamanan penuh di setiap laga.''Jadi mungkin lawan Persija sama saja jumlahnya. Paling ada beberapa sektor yang diperketat,''ujar dia.

Bram berharap kepolisian dapat memberikan kepercayaan kepada panpel dan bobotoh untuk menggelar pertandingan ini. Untuk dia optimis izin pertandingan akan diberikan pada laga 8 Mei mendatang.''Ya harap pertandingan bisa berjalan seusai jadwal dan lancar," pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5573 seconds (0.1#10.140)