Madrid lengserkan penguasa Liga Champions

Rabu, 30 April 2014 - 03:46 WIB
Madrid lengserkan penguasa Liga Champions
Madrid lengserkan penguasa Liga Champions
A A A
Sindonews.com - Laga leg kedua babak semifinal Liga Champions antara Bayern Muenchen dan Real Madrid di Allianz-Arena — München, Rabu, (30/4) dini hari WIB. Madrid langsung menekan penguasa Liga Champions tahun lalu, terbukti dua gol Sergio Ramos dan dua gol Ronaldo berhasil melengserkan Muenchen untuk mempertahan gelar juara Liga Champions, 4-0 unggul Madrid.

Awal babak pertama, Serangan pertama dari Di Mari di sayap kiri Madrid. Bola mengarah ke kotak di mana ada Benzema namun dengan cepat dipotong oleh Neue. Dorongan dari Robben kepada yang berusaha memberikan bola kepada Mandzukic dianggap pelanggaran oleh wasit Pedro.

Menit 16, tandukan Ramos hasil dari sepak pojok Modric berhasil bersarang di gawang Neuer. 0-1 Madrid unggul. Empat kemudian kembali Ramos menggandakan keunggulan Madrid, berkat Assist Kepler Laveran Lima Ferreira.

Tertinggal dua gol Muenchen terlihat kebingungan dalam menjalankan skema penyerangan mereka. Sedangkan saat mampu merebut bola, para pemain Madrid dengan cepat menusuk ke kotak penalti Muenchen.

Menit 34, Assist Gareth Bale berhasil dimanfaatkan Ronaldo yang menambah keunggulan Madrid! Ia mampu memanfaatkan sodoran dari Bale. Muenchen 0-3 Madrid. Gol tersebut bertahan hingga laga pertama usai.

Memasuki babak kedua, bola dikuasai penuh oleh Madrid lini pertahanan Bayern tetap dalam posisi naik ke tengah. Akibatnya, pemain Madrid yang telat turun menjangkau bola bisa dengan mudah terjebak off side.

Kedua tim saling bertukar serangan. Namun, Keduanya masih bisa mengantisipasi setiap serangan. Kedua tim terlihat menaikkan lini pertahanan mereka. Menit 75 pencetak dua gol Madrid di babak pertama Sergio Ramos digantikan Raphaël Varane

Pertahanan Madrid mendapat suntikan tenaga tambahan setelah Casemiro masuk menggantukan Di Maria. Ancelotti ingin mengamankan kedudukan. Menit 90 Ronaldo mencetak gol kedua berawal dari tendangan bebas yang lemah saja melewati antara kaki pagar pemain Munchen. Bola pun meluncur tak tertahankan ke gawang Neuer. Gol tersebut sekaligus menjadi gol penutup laga ini. Dan Madrid dapat dipastikan lolos ke final.

Berikut susunan pemain kedua tim.

Bayern Muenchen: Neuer; Lahm, Dante, Boateng, Alaba; Kroos, Schweinsteiger; Robben, Muller, Ribery; Mandzukic

Real Madrid: Casillas; Carvajal, Ramos, Pepe, Coentrao; Alonso, Modric, Di Maria; Ronaldo, Benzema, Bale
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6334 seconds (0.1#10.140)