Hopkins wajib hadapi Anatoliy-Mohammedi

Rabu, 30 April 2014 - 08:19 WIB
Hopkins wajib hadapi Anatoliy-Mohammedi
Hopkins wajib hadapi Anatoliy-Mohammedi
A A A
Sindonews.com - Pasca kemenangannnya atas juara kelas berat ringan WBA/IBA sebelumnya, Beibut Shumenov, Bernard Hopkins, yang menyandang gelar IBF, tidak bisa menentukan sendiri siapa lawan yang akan dihadapinya di penampilannya berikutnya.

Juara unifikasi tertua di dunia itu, diperintahkan badan tinju IBF untuk berhadapan dengan pemenang pertarungan antara Anatoliy Dudchenko kontra Nadjib Mohammedi, yang akan berlangsung pada 21 Juni 2014 di Mohegan Sun Pocono Downs, Wilkes-Barre, Pennsylvania, Amerika Serikat.

Belum lama ini, IBF Championship Chairman, Lindsey E Tucker Jr., melayangkan surat pada Hopkins (49 tahun) untuk mempersiapkan diri menghadapi Dudchenko atau Mohammedi. Setelah diketahui pemenang pertarungan tersebut, Hopkins akan diberitahukan untuk segera memulai negosiasi dengan sang pemenang.

Sebelumnya, Hopkins sempat membahas kemungkinan pertarungan dengan juaraWBC, Adonis Stevenson, dan raja pound-to-pound, Floyd Mayweather Jr. Akan tetapi, manajer Anatoliy, Vince Caruso, mencibir keinginan Hopkins tersebut. "Saat ini, Bernard Hopkins berada di bawah khayalan bahwa dia hanya bisa membuat aturan sendiri, mengabaikan duel wajib dan langsung pergi ke pertarungan melawan Adonis Stevenson," ucap Caruso, dikutip Fight News.

"Anatoliy dan Naj Mohammedi mendapatkan hak untuk saling berhadapan dalam pertarungan eliminasi, dan pemenang dihargai dengan duel perebutan gelar. Kami berharap Mr. Hopkins, sebagai juara dunia, akan mematuhi aturan IBF itu," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3355 seconds (0.1#10.140)