Persiba diuntungkan absennya pilar Persipura

Kamis, 01 Mei 2014 - 02:16 WIB
Persiba diuntungkan absennya pilar Persipura
Persiba diuntungkan absennya pilar Persipura
A A A
Sindonews.com - Persiba Bantul bisa sedikit bernapas lega sebelum menghadapi Persipura Jayapura. Pasalnya, beberapa pemain Mutiara Hitam --sebutan Persipura Jayapura-- tak bisa diturunkan. Selain itu, jadwal pertandingan malam menguntungkan timnya untuk meningkatkan stamina.
Sekretaris Persiba Bantul, Wikan Werdho Kisworo mengatakan, baru saja pihaknya mendapat kiriman surat elektronik dari PT. Liga Indonesia. Isinya menyebutkan beberapa pemain Persipura tak bisa diturunkan. Di antaranya adalah Paulin Pierre Bio dan Andri Ibo di posisi belakang serta striker Yohanes Ferinando Pahabol.
Ketiganya masih menjalani sanksi dari Komisi Disiplin karena melanggar aturan di laga sebelumnya. Seperti, untuk Paulin Pierre Bio melakukan protes berlebih dan mendorong wasit saat laga mereka melawan Persiba Balikpapan pada 20 April.

Andri Ibo mencekik Bayu Gatra ketika pertandingan dengan Putra Samarinda dan menendang pemain Persiba Balikpapan, Aris Alfiansyah. Sementara, Yohanes Ferinando Pahabol yang terkena akumulasi kartu kuning.

Absennya tiga pemain tersebut akan menjadi keuntungan tersendiri bagi timnya kembali meraih poin di kandang. Meski, nantinya suporter pendukungnya masih belum diperbolehkan memakai atribut karena dilarang pihak keamanan untuk mengantisipasi terjadinya bentrokan.

''Masih belum boleh memakai atribut. Tapi, yang saya khawatirkan malah lebih ke pendukung dari tim tamu. Kita lihat kemarin (saat menjamu Perseru Serui), meski sedikit pendukung mereka, namun cukup dikhawatirkan,''ujar Wikan.

Lanjutnya, target timnya menjamu skuad Mutiara Hitam ini diharap bisa memperoleh poin. Meski, diakuinya komposisi lawan cukup kuat. Minimal, permainan Persiba seperti saat melawan Perseru Serui bisa dipertahankan. “Kalau bisa mempertahankan permainan seperti kemarin, pasti bagus,” tuturnya.

Kemenangan perdananya menjamu Perseru dengan skor tipis 3-2 pada 28 April lalu, diharapkan menjadi modal motivasi pemain untuk menatap laga selanjutnya. Selain itu, ia juga menjanjikan bonus ke setiap pemain dari torehan hasil tersebut.''Pasti kita beri bonus, tapi masih kita cari dananya,''ucapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6869 seconds (0.1#10.140)