Aji Santoso fokus perbaiki teknik Garuda Muda

Rabu, 30 April 2014 - 15:39 WIB
Aji Santoso fokus perbaiki...
Aji Santoso fokus perbaiki teknik Garuda Muda
A A A
Sindonews.com - Perbaikan teknik bermain menjadi fokus pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso dalam pemusatan latihan di Yogyakarta 6 hingga 16 Mei pekan depan. Mantan asisten Rahmad Darmawan itu ingin, Rizky Pellu cs bermain sesuai arahan sebagai persiapan untuk Asian Games Incheon, Korea Selatan September tahun ini.

Pemusatan latihan di Yogyakarta sendiri merupakan pemusatan latihan tahap ketiga dari total lima tahap pemusatan latihan untuk Asian Games. Sebanyak 23 pemain ikut dalam pemusatan latihan yang dilaksanakan di Stadion Maguwoharjo ini. "Saya masih mematangkan cara main anak-anak. Saya ingin mereka paham bermain dengan benar," ujar Aji ketika dihubungi, Rabu (30/4).

Aji menambahkan, salah satu aspek yang menjadi pusat perhatiannya adalah keseimbangan tim. Aji menginginkan, timnya memiliki keseimbangan yang baik antara bertahan maupun menyerang. Lebih lanjut, mantan pelatih Persebaya Surabaya ini juga berencana mengadakan tes Vo2Max bagi para pemain baru ikut seleksi semisal Andritany Ardhiyasa, Rony Beroperay, M.Zaenuri dan Lerby Elyandri.

"Mungkin ada tes VO2 Max bagi pemain yang baru, untuk mengetahui sejauh mana ketahanan mereka. Kalau pemain lama sudah banyak yang mencapai standar yakni 55," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1776 seconds (0.1#10.140)