Tanpa Bridgestone bencana untuk MotoGP

Jum'at, 02 Mei 2014 - 08:32 WIB
Tanpa Bridgestone bencana untuk MotoGP
Tanpa Bridgestone bencana untuk MotoGP
A A A
Sindonews.com - Keputusan Bridgestone mundur sebagai pemasok ban MotoGP tahun depan, ditanggapi serius Valentino Rossi. Joki Movistar Yamaha mengaku, sedih mendengar kabar mengejutkan tersebut. Juara dunia tujuh kali itu bahkan beranggapan bahwa ini merupakan kabar buruk bagi semua peserta balap motor.

"Kejutan besar. Secara pribadi saya memiliki hormat yang besar kepada mereka. Terus terang, saya sangat sedih," kata Valentino Rossi dikutip Crash, Jumat (2/5).

Perusahaan Jepang tersebut memutuskan mundur sebagai pemasok ban tunggal MotoGP pada Kamis (1/5) kemarin. Kendati begitu, belum diketahui penyebab mundurnya Bridgestone dari ajang adu kebut motor ini.

Rossi, yang sudah terbiasa menggunakan ban Bridgestone sejak delapan tahun lalu merasa khawatir. Pasalnya, pembalap berkebangsaan Italia ini sempat kesulitan ketika menggunakan ban merek lain.

"Bagi saya, itu adalah berita buruk untuk semua peserta balap motor (MotoGP). Karena, mereka sudah berjuang untuk memiliki ban terbaik yang mereka inginkan. Yang jelas, kualitas ban Bridgestone sangat tinggi dan saya tidak tahu apakah pemasok lain bisa sampai pada tingkat yang sama."

Rossi menambahkan : "Saya sedikit khawatir. Karena terakhir kali saya menggunakan motor MotoGP tanpa ban Bridgestone pada tahun 2007 itu sangat sulit. Ketika saya beralih dan saya mencoba Bridgestone, itu adalah langkah besar atau bisa dikatakan sebagai sebuah perubahan besar. Jadi untuk alasan ini saya berpikir bahwa untuk produsen lain akan sulit untuk sampai pada tingkat yang sama seperti Bridgestone," tukasnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8738 seconds (0.1#10.140)