Duo Honda komentari keputusan Bridgestone

Jum'at, 02 Mei 2014 - 09:12 WIB
Duo Honda komentari keputusan Bridgestone
Duo Honda komentari keputusan Bridgestone
A A A
Sindonews.com - Duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa sudah menitipkan pesan kepada pemasok ban baru pada tahun depan bahwa keselamatan pembalap menjadi prioritas utama.

Pernyataan itu muncul setelah Bridgestone mengambil keputusan mengejutkan dengan menarik diri sebagai pemasok ban tunggal MotoGP di ajang balapan motor tahun depan. Meski belum diketahui penyebab mundurnya Bridgestone, namun Pedrosa dan Marquez sudah bisa menebak bahwa balapan pada tahun depan akan mengalami banyak perubahan besar.

Pedrosa berkata: "Pada saat ini kami memiliki keseimbangan yang sangat baik untuk pemanasan ban, kinerja, daya tahan dan keselamatan. Pada masa lalu, kami telah melihat bahwa dibutuhkan waktu untuk membuat ban melakukan seperti ini. Tentu di awal itu akan menjadi perubahan besar bagi kejuaraan balap motor ini, terlebih untuk peserta MotoGP serta produsen," saran Pedrosa dikutip Crash, Jumat (2/5).

"Hal pertama yang saya minta adalah masalah keamanan, karena seluruh pembalap menjalankan kecepatan yang sangat tinggi dan beberapa trek aspal lebih agresif untuk ban dan mungkin mulai terbuka (terkelupas)," lanjutnya.

Sementara itu, juara dunia 2013 mengaku prihatin bahwa produsen baru pasti akan menghadapi rintangan yang sulit. Pasalnya, mereka setidaknya bisa membuat ban yang hampir menyerupai kualitas Bridgestone.

"Bridgestone sudah bertahun-tahun menjadi pemasok ban di MotoGP dan perusahaan asal Jepang itu akhirnya sampai ke tingkat yang mengesankan buat para pengendara. Meskipun kita tahu masalah yang mereka hadapi di awal 2008-2009, ketika banyak pengendara mengalami insiden kecelakaan. Tapi, seiring berjalannya waktu semuanya jauh lebih baik," sahut Marquez.

Tentu saja tidak ada yang pernah sempurna bagi semua pembalap yang terlibat dalam balapan ini. Yang jelas, ini akan menjadi masalah bagi semua produsen untuk mengadopsi motor dengan ban baru," tutup pembalap yang dikenal dengan julukan Baby Alien.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7496 seconds (0.1#10.140)